Wednesday, July 10, 2019

Akibat Ganti Oli di bengkel sembarangan


Sahabat bikers sekalian, Risdiken pernah bikin artikel jangan servis di bengkel sembarangan kalau gak kenal. Nah kali ini kejadian lagi Risdiken motornya mengalami kerusakan pada bagian pembuangan oli. Ya Risdiken gak sembarangan ganti oli di bengkel, cuma Supra X Helm in kan jarang pakai Risdiken, nah ortu yang merawat di gantikan oli di bengkel sembarangan dan inilah yang terjadi, lubang pembuangan oli rompal atau protol akibat baut kurang pas posisinya di paksakan. 

Akibatnya walau di pasang baut penutup tetap kurang rapet dan tetap ngembes. Awalnya gak tau, pas Risdiken ganti oli sendiri eh kok ada selotip nih di bautnya? Ternyata walau sudah rapet tetap ngembes karena di mesin tempat pembuangan oli sudah ada yang protol atau rompal. Ya lagi-lagi korban bengkel sembarangan. Karena itu Risdiken share ini agar lebih berhati-hati memilih bengkel. 

Kalau sudah terbukti biasa servis di situ aman atau ada rekomendasi dari orang memang oke gak masalah. Kalau coba-coba jangan deh nyari penyakit nih seperti yang di alami motor Risdiken ini. Dan bengkel sembarangan bukan bengkel biasa non resmi saja ya, tapi bengkel resmi juga. Karena itu setiap servis atau ganti oli simpan nota pembeliannya biar ada apa-apa bisa komplain. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! Videonya menyusul ya.


No comments: