Monday, July 8, 2019

Jangan pikir karena bawa motor gak bisa hilang di Bromo seperti gunung lain yang di daki jalan kaki



Viral masalah pendaki remaja yang masih SMP menghilang di Gunung Piramid (Thoriq), Risdiken punya sedikit pemikiran temtang Gunung Bromo. sebelumnya Risdiken turut berduka atas kepergiannya dan semoga di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.. Bromo adalah kenikmatan bagi bikers karena hanya bikers yang bisa ke sana, mobil kan harus berhenti dan naik mobil Hard Top. jadi Bromo benar-benar suatu kenikmatan bagi bikers. riding dengan udara segar dan pemandangan indah dan bisa berkieliling Bromo. dari malang. Pasuruan sampai Probolinggo. 

jarang cerita mistis Risdiken dengar, tapi bukannya gak ada ya. ya kita boleh melakukan suka-suka lah di Bromo selama bukan hal negatif.  tapi kalau sudah melakukan hal negatif atau punya pikiran buruk dan pikiran sesumbar bisa-bisa di kerjain sama mahluk halus di sana.contoh pernah kejadian, orang sok-sokan tau jalan Bromo eh ternyata di lautan pasir gak bisa nemu jalan pulang, padahal ya kalau ke selatan terus ya Malang, ke barat agak ke utara Pasuruan, ke Timur agak ke utara Probolinggo. 

semua ada jalannya tentu saja kita naik motor gak begitu lama untuk mengelilinginya. nah ini malah kok gak samapai-sampai di tempat keluar dari lautan pasir. jalannya gak ketemu. ya di bikin matanya gak kelihatan jalan keluarnya jadi muter-muter saja. baru dia nyesal dan kelihatan tukang ojek di tanya terus di suru ikuti tukang ojek malah sampai jalan keluarnya. nah pendaki gunung kan sering seperti itu, jalannya di depan malah gak ada, dan di bikin berputar-putar di jalan yang sama padahal sudah pasti kalau lurus terus sampai tujuan kecuali putar balik.

ini kan gak gitu, lurus tetap di tempat yang sama. dan gak jarang orang hilang bisa karena itu. jadi di Bromo memang surganya para bikers, tapi jangan pikir gak bisa hilang, bisa saja kok. apalagi bawa  motor tentu sama motornya hilang. dan tentu gak ada tim SAR untuk mencarinya. lah kita masuk cukup bayar tiket beres gak di data seperti orang mau mendaki gunung. jadi dimanapun berada kita harus berpikiran positif dan gak melakukan hal-hal yang gak baik terutama di alam. ntar di jailin kan gak lucu. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: