Sunday, March 24, 2019

Risdiken kecewa: jual beli online di toko online tidak selalu aman



Jaman sekarang hal biasa beli di toko online. Bahkan sekarang menjamur aplikasi toko online. Dan tiap aplikasi yang mewadahi penjual online ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan kita membeli juga jangan asal beli di toko sembarangan. Cari yang ada rate atau ulasan tentang positifnya paling tidak jadi sedikit aman. Kenapa bilang gitu? Karena gak jaminan 100% aman walau berbagai sistem sudah di terapkan. Dan inilah cerita Risdiken yang kecewa karena di tipu dan di rugikan toko online:

1. saat beli LCD ony Xperia L punya Risdiken. HP yang cukup tua ini masih mumpuni dan tangguh, seiring berjalannya waktu akhirnya mulai tumbang, LCDnya rusak. dan saudaraku daripada gak ada hp ya dia ambil dan di belikan di toko online. di tulisan deskripsi abrang sudah di cek dan normal. setelah di pasang ternyata rusak, belang-belang LCDnya. di komplain garansinya 7 hari tapi anehnya gak mulai dari barang di terima, melainkan ahri saat di kirim, otomatis kan sudah termakan 4 hari, di kembalikan sudah habis waktunya ternyata gak dapat apa-apa dan gak ada tanggung jawab. sebenarnya mau rate buruk toko ini di aplikasi, istri gak mau. padahal bukan dendam, tapi agar tidak terjadi korban yang berikutnya. kalau diam saja melihat kesalahan kan sama saja dengan sengaja membiarkan orang lain jadi korban.

2. beli Part Z800 di jual beli online juga..awalnya di aplikasi Risdiken langganan biasanya, tapi Risdiken dengan di sho**e gratis ongkir dan murah. Masa sih? Tanya adik yang biasanya shopping di sana katanya oke dan cepat, hmmm mantap nih. Pas cek wah beneran murah! Tanya ready aku langsung suruh adik order. Pas di order gak lama di batal oleh penjual. Lho kenapa nih? Katanya harga naik. What!!! Harga gak sesuai dengan yang tertera di aplikasi. Penipuan ini, cuma mancing saja. Risdiken mulai panas tapi gak masalah, sikat! Eh ternyata gak di kirim-kirim beberapa hari, Risdiken jadi panas nih. Mau naikin harga di turutin eh malah gak di kirim-kirim, maunya apa ini orang? Aku tanya katanya masih pesen di pabrik, anj*ng nih orang. Asli penipu, katanya ready eh gak benar, harga juga beda. 

Asli yang terakhir kesel, proses 3 minggu sia-sia jadi si Z800 cuma di panasin selama itu. Minggu depan mau touring lagi jadi gak bisa bawa nih, ini saja proses penarikan uang juga ribet banget, bang**t juga aplikasinya. Gak beli saja, temanku jualan juga uang gak masuk padahal barang sudah di terima. Entah sekarang masih sering gitu atau gak?  Pelajaran bagi kira semua beli online gak 100% aman walau banyak yang rate bagus sekalipun. Rate bagus kadang yang beli pas gak ada masalah, pas ada lepas tangan. Ya gak semuanya gitu sih, tapi tetap ada jadi mari lebih waspada. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: