Saturday, March 9, 2019

Beli motor sport bekas turun gengsinya? Tidak untuk moge!


Ada yang beropini kalau motor sport bekas susah laku karena banyak yang lebih memilih baru karena kalau bekas gengsinya turun. Sebenarnya ada benarnya tapi sedikit banget. Faktor utamanya karena kini gengsi matic besar gak kalah dengan sport karena terlihat mewah walau sebuah motor matic. Sebelum matic besar ada pasar sport bekas 150cc sebenarnya juga kurang bagus terutama yang tahun lawas atau lama. Dan penjual motor bekas biasa pasti kesulitan, kecuali spesialis motor sport pasti bisa. 

Apalagi motor 250cc bahkan lebih laku bekasnya daripada yang baru. Data AISI pas di sebutkan angkanya dulu terakhir gak sampai 1000 unit perbulan, dari pengamatan Risdiken yang sudah Risdiken jelaskan panjang lebar, motor bekasnya bisa ribuan bahkan belasan ribu unit. Karena tapi hari ada yang jual dan beli itu satu penjual ya, kalikan sebulan dan seluruh negri ini pasti banyak banget, jadi walau bekas cukup lebih prestisius daripada baru tau tapi cuma 150cc motor sportnya.

Itu masih kelas 250cc, kelas moge malah gak ada efeknya, malah lebih worted karena bekas sudah tinggal pajak gak perli tambah asesoris ini itu. Sama-sama mulus, tapi bekas tinggal pakai dan gak ngeluarin uang lagi plus lebih murah pula. Apalagi moge kini makin mencekik harga barunya, jarang banget deh beli baru. Beli motor sport bekas gengsinya bisa turun? Moge gak berlaku. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: