Friday, March 29, 2019

Part Z800 made in Japan?



Beberapa hari lalu kan Risdiken bahas beli Part Z800, nah karena ruwet sellernya dan aplikasi toko online juga ribet ya order di aplikasi lainnya. Ok order hari senin jum'at sudah datang dan ternyata ada tulisan made in Japan di plastik bungkusnya. Hmmm bukannya Z800 pabriknya di kawasaki Thailand, kok partnya made in Japan ya? Pantes aja mahal, footstep ori Z800 Rp.510.000 beli online paling murah. Sebenarnya ada yang lebih murah sih tapi abal-abal sellernya dan aplikasinya. 

Padahal Risdiken sempat deg-degan karena sellernya sama beda aplikasi doang. Risdiken pesimis bakal lama dan akhirnya ketauan ternyata cepet. Apa aplikasinya bikin ribet kok sellernya sama tapi toko online sebelah lebih cepet? Karena di aplikasi sebelumnya gak jadi beli uang gak bisa di tarik karena banyak alasan ya pakai saja beli spion dan keperluan lain. Oke balik ke topik ya. Pabrik di Thailand Part made in Japan. Mungkin gak semua Part di buat di Thailand, sebagian di suplai dari Jepang soalnya ZX636-ZX10R buatan pabrik Jepang padahal beberapa Part ada yang sama. Jadi mungkin itu ya. 

Atau seperti CBR250RR Thailand, buatan Indonesia di bawa ke Jepang lalu kirim ke Thailand kok mahal gitu? Ya memang moge mahal wajar sih tapi aneh saja Risdiken pikir-pikir. Lah ini aku lihat sama Ninja 250 fi sama kok harga separuhnya. Sayangnya posisi footstep beda jadi gak bisa di pasang. Menurut sahabat sekalian bagaimana? Asli buatan Jepang atau seperti kasus CBR250RR oper 2X jadi mahal? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: