Thursday, March 7, 2019

Max speed yang ingin Risdiken raih di beberapa motor


Sebenarnya Risdiken ingin punya motor oke tentu juga punya target uang di raih dengan motor tersebut. Ya targetnya max speed yang aku peroleh dari motor tersebut. Kenapa aku sebut max speed, bukan top speed? Karena gak ingin gali top speed, susah minta ampun disini. Jalan kosong ada tapi terlalu lama speeding takut tiba-tiba ada yang nyebrang atau motong jalan ya fatal banget. Karena itu cukup max speed saja tapi ada targetnya minimal bisa lari betapa pada motor tersebut. Pertama si Vario 150. 

Risdiken cukup berharap banyak pada motor ini karena saat pakai yang 125cc G1 boncengan nyari nyentuh 110km/h, lah sendiri kan lebih enteng. Karenanya itu sangat berharap minimal bisa lari 120km/h dengan Vario 150 ini targetnya. Ya karena top speed rendah jadinya selain aku sebut max speed juga top speed. Kalau ini terjadi bisa lari 120km/h malah lebih duikit. Kemudian pakai CBR250R CBU dulu minimal bisa lari 150km/h deh, apalagi 1 silinder topik speed susah kalau gak di oprek. 

Jadi max speed belum terwujud kalau gak salah mentok 140km/h lebih tapi gak sampai 150km/h. Kemudian dengan R25 akame. Inginnya sih gak molok-molok cuma 160km/h saja dan gak terwujud hehehe. Mentok 155km/h. Entah gear 4 atau 5 lupa Risdiken. Soalnya pas ganti knalpot topik speed per gear naik tapi nanti gigi atasnya jadi lebih berat naiknya terakhir nyoba akame dulu. Kebudayaan Z800 ini maunya sih paling gak pernah lari 200km/h. Ya buat Z800 gampang lari segitu, tapi sikon gak memungkinkan di sini sulit banget. 

Arteri Porong ramai pula, padahal sebenarnya bisa di situ kan panjang. Max yang pernah Risdiken cakap 165km/h kalau gak salah pas speed mori, itu saja gear 3 kalau gak salah lumayan lupa dan rileks motornya. Gak gas poool, santai, malah 250cc an nyalip di depan. Tapi dalam waktu dekat gak berani deh wkwkwkwkwkwk. Malah naik moge speed malah agak pelan Risdiken bila jalan bila sendiri. Ngeri gasnya, tarik dikit langsung melesat terlalu cepat, ngeriii sekali lagi, banyak orang potong jalan gak lihat dulu, sama saja nyari mati kalau kencang. 

Tapi Risdiken sangat berharap nih bisa speeding dengan Z800 tapi gak maksa, yang penting safety riding. Terlalu kurang hati-hati ada apa-apa di sorot, moge benar salah jadi salah soalnya. Tapi tetap perlu speeding apalagi malam hari untuk menghindari kejaran begal. Terlalu pelan di begal seperti kasus ducati panigale dulu kan. Semoga saja gak terjadi. Sahabat bikers sekalian gimana? Ingin max speed berapa dengan motornya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: