Monday, March 4, 2019

Motor perlu apa gak di bongkar pasti tau sahabat bikers bila sering pakai


Banyak opini macem-macem di dunia otomotif roda dua. skarang berhubung ada internet para bikers bisa sharing di sana dan jadi tau semua. nah dari situ kita menemukan berbagi macam opini. ada yang bermanfaat ada juga ayng ternyata ngawur dan menjerumuskan. kemudian bahas motor sudah di pakai lama ada yang beropimi ya di bongkar saja turun mesin sudah waktunya, ada yang bilang gak usah. sebenarnya gak perlu berdebat begitu, dan memang terkadang ada mekanik nakal yang sebenarnya gak apa-apa harus bongkar dan di cek. sekarang gini saja sahabat sekalian. kita ini kan sudah lama pakai motor sehari-hari, ada enak dan gak enaknya pasti kerasa lah. jadi gak bisa di bohongi motor yang kita pakai ini ada masalah apa gak pasti kerasa. saat dinaiki ada yang janggal atau normal. atau ada dikit masalah tapi gak terlalu ganggu dan gak menjalar kemana-mana?

pasti karasa. dulu risdiken pengetahuan tentang motor, terutama part dan jeroan nol potol wkwkwkwkwk. ya andalin teman dan saudara untuk analisa. sekarang sering pakai kerasa sendiri, ini motor kruang fit, kurang ini itu  dll. jadi tau lah itunya. karena itu bila opini wajib bongkar itu ya bukannya salah, tapi gak selalu benar. kalau motor di rawat betul dan pakai gak gradakan (kasar) pasti masih kuat. contoh vario 150 Risdiken, kan biasanya di sarankan 30rb km bongkar mesin untuk pengecekan, eh sekarang hampir 50rb gak masalah, buat apa saja masih seperti dulu, cuma memang agak lemot karena berat badan naik wkwkwkwkwk.

jman pakaiakame dulu walau jarang pakai mesin ada ayng gak beres Risdiken kerasa lho. antara pas baru dan sudah lama pakai berbeda bunyi mesinnya. banyakorang bilang gak masalah, tapi tiap hari pakai kerasa dan sensitif. gk akan tu penykitnya apa kalau gak d bongkar, nah itu baru perlu, kalau mesin gak kerasa apa-apa saja normal-normal saja ada yang suruh cek full atau bongkar jangan langsung mau.rasakan sendiri, nanti pasti kerasa. gak bisa langsung, butuh proses. dulu saja nyetir lepas tangah gak berani, sekarang berani risdiken padahal gak pernah latihan, entah karena sudah klop sama motornya atau gimana. ya seperti itulah. silahkan bila ada opini lain. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: