Thursday, March 7, 2019

Perjalanan kuliner Risdiken: es tape Jl. Raya Kesambi


 Penjual es tapi di Jl. Raya Kesambi ini entah mulai kapan berjualan di sana. Bisa jadi sebelum Risdiken lahir sudah jualan. Risdiken baru kenal saat smp dulu. Awalnya gak begitu suka es tape, tapi karena pernah di ajak temanku Rachmad aku jadi suka. Tapi yang bikin suka bukan es tapi yang di sini, di sebelah alfamart pertigaan Porong dulu ada yang jual. Rasanya lebih mantep sayang sudah lama gak jualan lagi. Malahan yang di Kesambi ini masih eksis dari dulu. Alasan lebih jarang yang di Kesambi salah satunya ya jaraknya lebih jauh dari yang di pertigaan Porong. 

Tapi setelah gak jualan di sana dan ingin es tape ternyata jadi sering ke Kesambi dulu. Aku melihat Bapak penjual es tapi ini sangat salut karena beliau bekerja apa saja yang penting halal dan barokah. Orang sabar banget dan baik hari, gak heran pelanggan datang pergi tiada habisnya. Sempat libur atau pindah ke krembung beberapa saat entah karena di usir atau gak ada tempat lagi buat berjualan di Kesambi, tapi akhirnya balik lagi. Ya syukur deh balik lagi, pengen es tape gak jauh-jauh ke krembung jadinya. 

Dulu Risdiken inget pertama beli Rp.500 saja per mangkok. Murah dan segera, bawa teman minum bareng lebih asik. Risdiken sempat mikir kok gak pensiun saja ya? Ya entah karena apa bapak ini terus berjualan tanpa lelah sepanjang hidupnya. Entah anaknya sudah sukses tapi masih ingin kerja karena terbiasa kerja gak kerja gak enak seperti yang pernah Risdiken bahas dulu atau memang benar-benar butuh untuk kebutuhan hidup. Sahabat bikers sekalian lewat Kesambi - Porong gak ada salahnya mencoba ini es tape seger, sekarang Rp.2000 saja permangkok. Selamat mencoba!


No comments: