Friday, March 22, 2019

Punya moge wajib punya mobil dulu disini?


Pemikiran ini terlintas di kepalaku. Ya kalau di pikir tentu yang punya moge rata-rata sudah punya roda 4. Orang yang punya finansial lebih dari orang biasanya dll. Ya padahal gak gitu juga kali. Harga moge kan bervariatif, ada yang gak sampai seharga mobil MPV baru ada yang seharga di atas mobil suv baru seperti Fortuner/Pajero. Jadi pengen moge? Sebenarnya kalau di pikir gak susah-susah amat sepertinya karenanya harga ada yang di bawah MPV baru. Lah MPV saja yang beli banyak banget tua harinya dari berbagai merk, ini malah yang gak sampai segitu gak banyak yang punya. 

Berarti banyak yang mampu beli moge tapi karena di anggap kurang worted jadi kalau gak bener-bener suka motor gak beli. Karena banyak yang anggap kurang worted kalau bikers seumpama beli moge dulu daripada mobil jelas banyak yang gak setuju dari pihak kekuatan dan saudara. Ya kalau orang punya duit gak masalah sih bisa beli mobil dan moge sekaligus wkwkwkwkwk, kalau orang uang pas-pasan ya gak mungkin beli langsung 2 kayak gitu. Jadi belum punya mobil haram hukumnya punya moge di sini seakan jadi hukum tak tertulis. 

Bagi Risdiken sih ada benernya mikir kayak gitu soalnya Risdiken berumah tangga jelas lebih butuh mobil dulu buat bisa keluar sama keluarga dan urusan pekerjaan. Kalau beli moge dulu kan egois hehehe. Tapi bukannya haram ya beli moge dulu, ada uang belum ada mobil beli moge dulu gak masalah toh uang sendiri peras keringat sendiri. Tapi pasti banyak yang menentang dari pihak keluarga atau saudara, bahkan banyak yang mencibir. Mungkin kalau masih single belum rumah tangga, nah orang yang seperti itu yang bisa dengan bebas milih mobil atau moge. 

Kalau berkeluarga kan kasian keluarganya. Mungkin yang Risdiken tulis ini jarang terjadi karena rata-rata uang punya moge yang sudah banyak yang nganggur jadi bisa di buat beli apa saja sesuka hati. Moge sekalipun cuma di anggap toy atau mainan. Tapi ada lho yang gak seperti itu, beli moge dengan bajet yang pas-pasan seperti Risdiken. Dan Risdiken juga punya teman juga ada yang seperti itu. Jadi punya moge bukan orang super duper kaya saja, orang biasa juga ada yang punya karena itu impiannya yang di tuju dan di raih dengan susah payah. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: