Friday, March 1, 2019

moge harian : moge buat komuteran tiap hari? gak masalah, tapi perhatikan ini


Moge buat harian asli enak banget sahabat sekalian. Ya Risdiken sering pakai buat muter-muter bahkan keluar sama anak istri. Buat harian enak kok terutama yang gak pegel seperti moge naked dan touring. Asli mantap jiwa banget wkwkwkwkwk. Rasanya pengen terus-terusan pakai soalnya Risdiken tipe orang beli motor untuk di pakai bukan di pajang doang hehehe. Tapi bila mau pakai moge harian perhatikan ini dulu: 


1. Pastikan lokasi yang di tuju ada cukup ruang untuk parkir moge seperti di mall moge boleh parkiran di tempat khusus. 


2. Moge gampang keluar masuk di rumah. Soalnya gak semua pemilik moge punya tempat yang luas dan gampang untuk keluar masuk (termasuk Risdiken). 


3. Pastikan tempat yang di datangi gak ada masalah di lewati moge karena suaranya keras. Terkadang ada lho di beberapa tempat ada motor suara keras di larang lewat atau suru mendorong. Moge jauh lebih berat dari motor biasa, suru dorong ya pegel lah wkwkwkwkwkwk. Terlanjur bawa ke rumah teman lumayan jauh eh sudah dekat suru dorong. Biarpun gak terlalu jauh bila di dorong lumayan nguras tenaga apalagi moge berat seperti Z800.

Keluar masuk susah karena rumah Risdiken di himpit rumah lainnya karena posisi di tengah jadi bawa moge keluar rumah lama sempit dan harus di dorong lumayan jauh. Di taro ruang kerja karyawan di depan beresiko banget banyak maling. Sering mergokin juga maling mau memetakan lokasi lihat sana sini incar mobil. Di kasi motor juga si sana malah jadi sasaran empuk walau ada pengaman tetap saja resiko cukup tinggi taro rumah depan. Karena itu terpaksa taro paling ya rumah di tengah rumah warga lainnya. 

4. Pastikan tempat yang di kunjungi bila jauh ada tempat isi bbm oktan 95 ke atas seperti pertamax turbo atau V-Power. Atau cek bbm masih penuh dan cukup untuk ke lokasi yang gak jualan bbm oktan tinggi. 


Mungkin itu saja sih sahabat bikers sekalian. Risdiken sih enak-enak saja buat harian, masalah bbm juga deket rumah ada SPBU jual oktan 98 jadi muter-muter isi bbm juga gak jauh. Tapi tentu Risdiken gak pakai tiap hari karena jalan desa takut nanti di permasalahkan karena suaranya cukup sadis kerasnya. Di mata bikers enak saja, orang lain pasti ada yang merasa terganggu. Ya Risdiken gak mau ganggu jadi terpaksa pakai gak tiap hari. Moge buat harian? Mantap sahabatku sekalian! Makin semangat ya dan jangan putus asa wujudkan impian. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: