Monday, March 4, 2019

Akhirnya Z800 Risdiken makan pertamax 92, perih!


Risdiken Akhirnya Risdiken touring jauh dengan Z800 pertama kali. Kemarin-kemarin cuma batu doang paling jauh. Ya muantep rasanya nih riding gak bikin capek, mantap jiwa pokoknya. Awalnya full bbm pertamax turbo, joooooss, sampai pantai tujuan gak sampai 2,5 jam itu saja santai lho soalnya di tengah perjalanan mau sampai malah makin pelan karena bbm bar tinggal 1. Apesnya Risdiken keblabasan di tempat pengisian terakhir yang ada pertamax turbo. Masih ada 2 SPBU lagi tapi gak ada. Kenapa Risdiken gak puter balik padahal dekat? Iya entah kenapa Risdiken pikir masih ada yang jualan pertamax turbo. 

Ternyata 1 SPBU lewat gak ada turbonya, makin dikit nih Risdiken makin bingung. Kacaunya lagi di emperan ada yang jualan pertamax turbo eh malah terus. Akhirnya SPBU terakhir Risdiken berharap ada pertamax turbo eh gak ada. Aduuh cenut-cenut nih kepala, berhubung gak ada pilihan daripada mogok sangat terpaksa isi saja! Itupun gak full, mending sampai Malang kota bisa isi full. Perih rasanya motor kesayangan di kasi minum pertamax 92. Memang banyak sih moge isi pertamax 92 doang, tapi bagi Risdiken ada yang lebih baik kenapa gak? Apalagi di tangki tertulis jelas harus minimal 95 oktannya. 

Masalahnya gak sampai situ, setelah pulang Risdiken mau isi gak nemu SPBU di Malang kota yang jualan pertamax turbo di sepanjang jalan. Sudah macet pula dan hujan, pikirkan campur aduk. Untung dari 2 SPBU ⛽ yang ke 3 ada, langsung isikan lagi joss deh. Motor 250cc saja aku isi turbo masa iya moge kasi pertamax hehehe. Pelajaran buat kita semua, touring ke pelosok motor biasa minum oktan 95 ke atas? Isi full dan jangan sampai terlewat di SPBU terakhir yang ada oktan 95 ke atas. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: