Friday, March 15, 2019

Pelanggaran berakhir celaka


Ngeri lihat berita di mbah bonsai bonsaibiker.com. Mobil kijang inova vs jazz adu kambing saling hajar akhirnya berujung masuk jurang kijang inovanya. Dari keterangan yang Risdiken perolehan, ini mobil nyalip dan gak sampai akhir hajar jazz arah sebaliknya dan terjadilah insiden ini. Risdiken pernah ngalamin 2 hal serupa yang cukup mengerikan. Kedua kejadian itu saat masih pake ertiga lama. Saat arah Pandaan ke Malang macet, eh ada orang nekat lewat lawan arah mobilnya juga kijang inova tapi seri lebih baru dari yang di atas.

Lah Risdiken sudah benar jalannya eh ada lawan arah tepat di depan Risdiken. Sudah lawan arah kencang pula larinya. Mau minggir ke kiri ada truk ya pasrah nih toh gak salah Risdiken gak takut. Langsung seketika itu kijang inova banting setir ke kiri karena ada celah balik ke jalur sebenarnya. Hmmm deg-degan nih, sudah lawan arah kencang larinya eh mau menghindar ada kendaraan lain pula. Risdiken pikir sudah crash nih, mobil masih segera mau kecelakaan. Untung gak sampai. 

Entah punya kenalan jendral atau gimana kok sampai berani kayak gitu? Seumpama adu kambing pasti ringsek bagian depannya tapi gak sampai ke pengemudi karena Risdiken sudah redam speed dan nyaris berhenti, cuma kijang inova saja yang terus jalan akhirnya gak sampai crash. Kedua persis seperti kejadian kijang inova di atas, dari lawan arah yang padat ada mobil sedan (lupa merk apa) tiba-tiba banting setir ke arah berlawanan. Tau mobil Risdiken di depannya eh malah gak kurangi kecepatan malah tetap kencang, kalau tabrakan fatal ini nisa mengancam nyawa!

Untung sebelah kiri motor dan mau gak mau Risdiken banting ke kiri dan syukur lagi motornya berhasil menghindari. Hufff gila nih orang, pasti mabok, ada mobil di depannya posisi dia salah arah gak kendur sama sekali. Risdiken pun meminta maaf pada bikers yang nyaris kena senggol mobil Risdiken. Ya ALLAH selamat aku dari maut terima kasih. Gak tau orang macam gitu kok ada? Salah malah gas pol! Entah otaknya sudah mati atau memang sudah jadi zombi nih. Mati sendiri sih silahkan jangan ajak-ajak lah, nasi masih enak kok! 

Benar banner di pinggir jalan dari pak Polisi, kecelakaan berawal dari pelanggaran di jalan. Itu mobil ya, motor juga sering ngalamin hal serupa. Dan manusia micin masih banyak siap bikin orang lain ikut celaka. Kita sudah hati-hati orang lain bikin masalah jadi ikut celaka. Semoga kita semua terhindar dari masalah seperti ini di jalan. Sebelum berangkat ke manapun memang lebih baik berdoa dulu biar di beri keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: