Tuesday, April 11, 2017

Promosi/pengenalan CBR250RR kurang maksimal, harus di optimalkan lagi!

Aku lihat-lihat honda sedikit kurang maksimal melakukan pengenalan/promosi CBR250RR ke konsumen. pertama ya dealernya di bagi-bagiantara yang biasa dan wing seperti yang aku bahas kemarin-kemarin. kemudian pengenalan pada konsumen juga masih kurang menurutku. ya beda dengan matic dan bebeknya yang bertebaran di jalan di pajang di setiap tempat ramai dan sales selalu siaga. yang aku lihat paling bagus CB150R saja, CBR150R dan 250RR belum pernah di bawa sales honda yang bawa mobil di perlihatkan di tempat ramai. masalahnya sih CBR150R sudah di atas angin, gak perlu terlalu gencar gak apa-apa sudah punya nama. sedangan CBR250RR ini kan belum terlalu booming namanya jadi perlu ekstra promosinya agar lebih bisa berkompetisi dengan kawasaki. biarpun fitur banyak tapi kan namanya masih kalah dengan Ninja 250 jadi harus cari cara yang lebih jitu. tims wat mungkin harus lebih serius.

kalau kawasaki sih gak usah kemana-mana, namanya sudah besar, tinggal duduk di dealer bikers/konsumen sudah ada yang nyamperi, kalau honda kan masih merintis, jadi ahrus melakukan sepeti motor matic/bebek honda yang di pajang di mana mana. ke tempat yang ramais eperti sales honda bertebaran bawa amtic, sebagian juga ahrus abwa sportnya. orang punya duit kan gak selalu nongol di mall saja. banyak juga temanku yang biasa memakai motor 250cc - up kalau nognkrong ya di tempat biasa. nah tujuannya bila orang seperti itu lewat kan bisa jadi nilai positif, soalnya gak selalu orang berduit update berita di internet. siapa tau saat lewat terus kelihatan jadi suka terus beli ya kan? seperti kataku dulu juga, di pasar orang dagangan banyak ayng bawa Ninja 250 dan CBR 250R (seri lama). sa kayaknay roang biaya, tapi duitnya laur biasa hehehe. kalau mereka sata kerja di pasar kelihatan dan naksir kan jadi untung hondanya.

jadi gak perlu malu di promosikan/dikenalkan di emperan atau lainnya, orang berduit banyak kok di emperan cuma nyamar saja kelihatan kayak orang biasa bawa motor bebek/matic. semakin luas lokasi yang di jadikan promosi/pengenalan juga akan seamin banyak ayng tau, ayng ingin beli jelasnya bertambah. contohnya gak jauh-jauh. motor matic honda saja caranya seperti itu dan alris kayak nasi goreng, jadi yang kubikasi besar kenpa gaks eperti itu juga? ya kan. jadi sesekali adakanlah show di beberapa desa yang terlhat penduduknya mulai berkembang dan sekaligus majang motor hodna dari yang paling kecil sampai yang besar. di situ calon pembeli akan banyak. teman saudaraku saja jadi sales honda ada yanf dapat bbonus ke luar negri cuma gara-gara setelah kerja gak pulang malah tetap kerja tapi di tempat ramai sambil abwa mobil. 

pembelinya banyak, paling dikit sehari 4 orang padahal mulainya sore nebar brosurnya, kalau untung bisa dapat lebih dari 10 per hari. nah lancar jaya kan? Gak heran sampai dapat bonus ke luar negri. seharusnya yang di pajang CBR250RR juga saat seperti itu, biarpun jualan motor matic tapi bawa sportnya buat pajangan biar banyak yang tau kan bagus. image CBR pasti juga mulai terbentuk, apalagi dari adiknya yang 150cc akan ada yang naik kelas. pengenalan CBR250RR harus lebih serius lagi agar bisa berkompetisi. kalau tetap seperti sekarang ya 50-50. bila mujur bisa ngalahin kawasaki atau berimbang, bila apes kayak R25 nasibnya penjualannya hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya biekrs adalah saudara!

No comments: