Thursday, April 13, 2017

Kangen perjalanan ke Blitar

 

 pantai umbul waru - Blitar


ya selama ini aku berkutat di Malang saja dan sekitarnya. gak salah, memang penuh pesona di Malang dan sekitarnya. tapi selain di Malang aku pernah ke Blitar dan Jember. kesan yang tak terlupakan selalu teringat bila ke Blitar. pertama perjalanan yang sangat jauh, lurusnya dari Malang saja puluhan kilometer, belum ke pantainya, jelas memakan waktu yang panjang.  selain itu bila sampai pantai jalan makadam di mana-mana (dulu, kalau sekarang gak ngerti ya. hanpir 2 tahun soalnya gak kesana). walaupun begitu saat kesana masih terasa sensasinya, bertualang seorang diri kadang si casper ikut sesekali tapi lebih sering sendiri. memang pantai di Malang indah banget, di Blitar agak jarang seperti itu, kalaupun ada ya melosok dulu. walaupun begitu, bila sudah sampai tujuannya sensasi yang agak beda akan kita rasakan, sama-sama pantai selatan tapi entah kenapa ya ada yang berbeda. mungkin susasananya ya. pokoknya asik banget di blitar, apalagi orangnya juga super ramah-ramah. baik penduduk desanya ataupun kalau ke pantai ada petugas juga ramah. sungguh tak terlupakan kesana, ada keinginan kesana kembali jadinya, entah terlaksana apa gak. semoga saja bisa kesana lagi touring berama teman-teman menikmati keindahan Blitar. 

pengalaman yang paling jelas dan gak bisa lupa adalah ke Pantai Pasir Putih Blitar & Pantai Umbul Waru Blitar. ya sedikit klarifikasi ya, pantai pasir putih yang aku datangi bukan pantai pasir putih yang di sebelahnya pantai tambak Blitar, soalnya di pantai tambak juga ada namanya pantai pasir putih. yang aku datangi bukan yang itu, melainkan yang di sebelahnya pantai Serang Blitar. jadi setauku ada 2 pantai yang namanya pantai pasir putih di Blitar. di pantai pasir putih yang dekat dengan pantai Serang ini jalannya makadam dan ekstrim, seharusnya motor sejenis KLX yang bisa lewat situ, tapi motor matic saja modalku ya sampai, tapi ya pelan-pelan lewati jalan yang hancur plus makadam tingkat tinggi. benar-benar gak akan lupa sensai susahnya dan saat sampai terbayarkan dengan keindahan pantainya. asik nan indah, tapi susah menempuhnya. ternyata saat sampai banyak juga motor bebek dan sport 150cc yang kesana. mereka rela bersabar lewat jalan yang ekstrim demi pantai indah ini dan itu terbayarkan dengan puas. setelah itu aku juga ingat dengan jelas saat ke pantai umbul waru. pantai indah yang campur ada air terjunnya benar-benar sesuatu yang berbeda. sangat asik sekali suasana dan sensasinya. 

perjalanan yang aku tempuh cukup jauh. dari Sidoarjo ke sana saja berangkat jam 6 sampai sana siang jam 11 lebih (karena kesasar gak tau jalan). saat sampai bahkan si casper sampai pegal-pegal dan gak jadi ikut turun ke pantainya. ya aku nikmati sendiri saja foto-foto di sana. saat itu pantainya agak landai jadi terlihat begitu indah. apalagi bersih gak ada sampah di tambah ada air terjunnya, paket ngetrip yang sempurna banget. tapi untuk kesana gak mudah, ini jalan super makadam dan bila kurang hati-hati bisa motor sering menghantam batu keras di jalan karena jalannya melewati bebatuan dan ada jurang kecil yang kalau jatuh ya bisa celaka. kalau ada penduduk sekitar bawa rumput dan berpapasan ini yang susah, jalannya sempit soalnya. tapi ya masih bisa di lewati. sama seperti kataku di pantai pasir putih, cocoknya motor trail sejenis KLX yang bisa lewat dengan enak, motor biasa ya bisa sih tapi lumayan bikin nyiksa jalannya. apalagi kalau musim hujan pasti makin sulit jalannya karena jeblok. kesabaran sahabat bikers atau ngetriper di uji banget dis ini, tapi setelah sampai hmmm asik. sangat super ekstrim dan menantang. sangat kapok rasanya bila kesana lagi, tapi saat sampai semuanya terbayar puas! 

keindahan yang jarang terlihat. sebuah surga kecil yang tersembunyi rasanya hehehehehe. perjalnan ke Blitar gak terlupakan, ngangenin banget. sahabat yang suka toruing ke Malang sesekali cobalah ke Blitar, di sana juga ada air terjun dan pantainya kok. jalan yang berbelok-belok menuju Blitar dari Malang, sampai jalan ke pantai atau air terjun sangat asik buat yang suka touring apalagi bila bareng, asik beneran. pasti akan menjadi kenangan tak terlupakan. baik single touring/touring bersama tetap dapat di nikmati. apalagi bikers bila jalan jauh dan mulus jalan rayanya kan enak banget buat riding, jadi sangat di sayangkan bila melewatkan perjalanan ke Blitar. dari jalan enak mulus lurus, berbelok-bnelok sampai jalan desa dan jalan makadam, berbagai macam jalan akan terlewati. cobalah touring kesana dan pasti akan merasakan hal yang fun banget. sementara ini mungkin aku ingin ke candi dan ke Malang tahun ini, semoga tahun depan bisa terlaksana ke Blitar dan aku akan nyari tujuan touring yang indah di sana. salam bikers & ngetriper. ayo eksplor keindahan Indonesia dan tunjukkan pada dunia! dan jangan lupa jaga kebersihannya ya biar bisa di nikmati semua orang sampai kapanpun.

pantai pasir putih - Blitar

No comments: