Tuesday, September 29, 2015

yamaha akan menjadi brand jepang pertama yang menggunakan suspensi USD di motor kecil, kalau yang double cakram depan di motor kecil siapa ya?

Kita sudah tau banyak tentang motor baru Yamaha yang akan segera dirilis karena banyak spyshot yang bertebaran di berbagai blogger yang diduga MT-15. dan sudah terlihat suspensinya sudah USD alias upside down. nah kalau begitu yamaha akan menjadi merk jepang pertama yang mengaplikasikan suspensi USD di motor kecil disini (di China sudah ada CB190). nah pertanyaan kini siapa yang berani mengaplikasi double cakram di depan pada motor kecil? sebenarnya untuk ukuran merk jepang sudah pasti bisanya, cuma mereka belum mau mengaplikasikannya. 

contohnya saja suspensi USD tadi, semua motor jepang belum ada/mau yang memakainya di motor kecil kini yamaha membuat gebrakan dengan mengaplikasikannya di motor 150cc. sama saja dengan double cakram depan, belum ada yang mau melakukannya. jadi tinggal siapa duluan yang akan melakukannya? kalau menurut pribadiku besar kemungkinan Kawasaki! karena mereka sangat terlihat spesialis di kelas motor sport premium jadi kemungkinan memakai double cakram depan pada motor kecil (150-250cc) sangat memungkinkan. apalagi kebiasaanya memberi spesifikasi lebih oke dengan harga lebih enteng dari kompetitor (harga mogenya)

kedua bisa suzuki. kan mereka hendak merilis motor sport 150-250cc baru dan akan segera siap tempur, bisa jadi juga akan mengaplikasikannya di motor itu tapi kemungkinannya sangat kecil, masih lebih besar kawasaki segi inovasinya meurut pendapatku. kalau yamaha biasanya memang melakukan hal tak terduga dan penuh kejutan, tapi terkadang juga gitu-gitu aja. kalau honda ah gak yakin aku soalnya lihat pasar dahulu baru bertindak biasanya gak mau bikin gebrakan. jadi paling besar kemungkinannya yang duluan mau mengaplikasikan double cakram depan dahulu pada motor kecil 250-150cc adalah kawasaki. pendapat kalian gimana sahabat bikers sekalian? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: