Friday, September 4, 2015

My bike my pride

Bikers itu memiliki kebanggaan terhadap motornya, apapun itu motornya. seperti halnya aku. jadi gak mungkin barang kesayangan & kebanggaan di jual begitu saja karena memiliki arti dalam hati seorang bikers. banyak sekali pertanyaan, pertanyaan yang dilontarkan saudara atau seseorang kepadaku saat aku menggunakan motor 250cc. jaman saat aku menggunakan CBR250R dulu banyak yang bertanya kepadaku : "bro kenapa gak beli mobil saja? kan uang segitu dibelikan mobil dapat walaupun agak jelek kan bisa sekeluarga dan gak kehujanan." aku menjawab : "ya namanya suka mau gimana lagi?, walaupun ini motor lebih mahal dari mobil sekalipun dan cuma bisa boncengan 1 orang plus kehujanan kalau hujan tetap aku pilih! keinginan orang itu gak bisa di hitung dengan uang sekalipun rugi tapi hati senenang ya tetap terhitung gak rugi kalau sudah begitu."

kemudian lagi ada pertanyaan temanku : " bro kenapa gak ambil ninja saja? kok CBR sih? kan masi kerenan Ninja dan harga jualnya jatuh motor CBR 250 itu." kembali aku menjawab : " sebenarnya mau ambil Ninja bro tapi indennya lama (saat itu baru rilis ninja 250fi) klo CBR langsung ada ya aku ambil itu saja toh sama-sama 250ccnya. masalah harga jual gak masalah, kan aku beli tidak untuk di jual tapi untuk dinikmati. lagian beli motor beginian pastinya sudah tau susah dijualnya jadi sebelum membeli sudah terpikirkan, kalau sudah terbeli jadi bukan suatu masalah itu."

lucunya hal ini sering terjadi. nah saat aku telah memiliki mobil masih sering orang disekitar yang bertanya padaku (banyak yang belu tau aku ada mobil saat itu) : "mas ngapain beli motor R25? belikan mobil saja lah, motor ginian cuma bisa di naiki 2 orang dan boros bbm mas, kalau mobil kan boros bisa angut banyak orang." aku jawab santai : " ya mobil sudah ada buat apa beli lagi, satu saja sudah cukup ya beli motor saja kalau sudah begitu" lalu ni orang diem saja. sebenarnya males aku jawab kayak gitu bisa di bilang sombong, habis sebel ini orang bertanyanya dengan nada ngejek. ya aku jawab saja dengan nada ngeledek jadinya. lah mau gimana lagi, kan orang punya rejeki halal hasil kerja keras sendiri mau diapain aja suka-suka yang punya rejeki kan asal bukan buat hal negatif.

sedikit melenceng nih dari topik awal tapi buat sedikit tambahan saja --> nah begitu kuatnya nama Ninja banyak sekali orang bertanya kenapa ambil CBR/R25 gak Ninja saja? ya aku menjawab aku sukanya ini mau gimana lagi, kalau masalah model selera masing-masing dan masalah kecepatan gak omong kosong lihat saja di jalan kayak gimana aku kalau naik motor mana yang kencang?  tinggal jokinya sama perawatan motornya saja yang berbengaruh. sekalipun ada motor yang cepat kalau jokinya gak bisa kan percuma juga. dan gak usah koar koar cepat ini cepat itulah dilapangan membuktikan semua motor 250cc baik 1 silinder / 2 silinder 11-12 deh kecepatannya tinggal selera saja suka yang mana. kalau suka ninja ya beli ninja, klo suka r25 ya beli r25, klo suka rr mono atau cbr ya beli tinggal selera saja om sebenarnya. begitu jawabku hehehe. 

jadi setiap biker punya pride terhadap motornya gak tentu motor sport saja, contohnya vespa, motor gaya classic scooter ini tentu pridenya tinggi kan walau bukan motor sport hehehe. segitu dulu artikel dariku disambung kembali besok. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara, jadi jangan berantem karena merk ya bro!

No comments: