Monday, September 7, 2015

Apapun Mobilnya jangan ugal-ugalan, kalau nabrak pasti hancurnya


Kali ini gak membahas motor, sesekali mobil soalnya aku juga mengemudi mobil saat ada urusan kerja dan keluarga. nah aku sudah tulis sebelumnya gak cuma motor saja yang ugal-ugalan tapi juga mobil. memang gak sebanyak motor tapi tetap saja hal ini bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. saat aku nyetir mobil banyak banget melihat mobil mobil pada ngebut dan se'enaknya sendiri. di jalan raya ataupun tol. kalau di tol malah makin parah, bahkan seperti halnya motor, mobil lebih mahal di salip mobil murah gak terima dan saling adu kebut jadinya. mereka gak memikirkan bahayanya kalau ngebut di jalan, kalau tidak terjadi apa-apa memang biasa saja itu berarti sedang beruntung, kalau nabrak ya lagi apes, kalau mobil sekedar hancur saja sih gak apa masih bisa beli lagi kalau ada rejeki, kalau nyawa ya gak ada duanya hehehe.

biasanya yang sering adu kebut malah bukan mobil menengah ke atas yang aku lihat, malah mobil-mobil MPV yang merakyat. padahal fitur dan spesifikasinya cocok buat keluarga gak cocok untuk adu kebut malah di buat ngebut, kalau rem mendadak dalam kecepatan tinggi alamat deh nyungsep atau ringsek. kalau lagi beruntung gak ada korban jiwa kalau sial ya itu tadi malaikat sudah menunggu di jalan  untuk mencabut nyawa O_O. di tol bahu jalan untuk berhenti seharusnya gak boleh lewat malah di lewati, gak kaget kalau ada yang menabrak dan ringsek. di tol bahu jalan kecelakaan, hampir setiap minggu, bahkan bisa seminggu 2x aku melihat. padahal sudah banyak contoh yang mengerikan seperti itu dan polisi di tol sering menangkapnya pelanggar tapi gak ada jerahnya. 

motor ataupun mobil kalau ada kecelakaan seperti menjadi berita biasa, miris & perhatin kebanyakan salah pengemudinya/pengendara sendiri yang bukan kurang hati-hati lagi tapi memang kesengajaan membahayakan diri sendiri. jadi kalau ada berita kecelakaan masyarakat pada biasa saja karena sudah terlalu sering, mereka berpikir memang itu sudah menjadi tabiat / kebiasaan jadi gak peduli-peduli amat. kecuali ada kecelakan mereka lihat langsung, mereka langsung tanggap dan menolong dengan cepat sebelum pertolongan dari ambulan datang. bisa di bayangkan, mobil sekelas lambo saja hancur apalagi mobil 200juta-an pasti juga tambah hancur. 

 dulu aku berpikir mobil besar seperti SUV premium seperti fortuner dan pajero kuat, tapi setelah melihat kecelakaan mobil SUV di tol waru pikiranku berubah, ini mobil mahal ternyata juga hancur apalagi mobil-mobil krupuk seperti kelas MPV sudah pasti lebih parah lagi, jadi lebiih baik hati-hati. jadi kita gak perlu menyalahkan biker saja, banyak pengendara mobil yang juga melakukan pelanggaran di jalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan korban. jadi faktor sumber daya manusianya sendiri yang menjadi biang kecelelakaan. apapaun mobilnya jangan ugal-ugalan di jalan, ingat keluarga di rumah menunggu bro/sis. salam satu aspal ^_^.

No comments: