Wednesday, September 30, 2015

model CBR 250RR too good to be true?

Kemarin memang hari yang panas bagi pecinta roda dua di tanah air. bagaimana tidak, gak ada angin gak ada apa-apa langsung keluar gambar desain CBR250RR yang bikin heboh. hehehe aku sendiri langsung terkejut lihat desainnya seperti ini. its too good to be true? (gaya wak Haji tmcblog ^_^) menurutku ya ini memang sangat bagus, jauh dari desain CBR250 sebelumnya. walau kemungkinan versi konsep/prototype akan berbeda dengan produksi masal tapi setidaknya kalau modelnya begini ya pasti bisa lawan kompetitornya dan tentu banyak bikers yang mau naik kelas akan tertarik dengan motor ini.

apa saja yang kita harapkan pada next CBR50RR ini? 

1. Desain oke : desain CBR250 lama yang dual headlamp sebenarnya sudah oke, tapi tentu masih kurang dibandingkan Ninja & R25, tapi untuk desain yang baru kita lihat kemarin beda jauh, Ninja & R25 bisa kemakan nih asal rilisnya jangan terlalu lama karena kemungkinan Ninja & R25 akan ganti model juga

2. Harga harus bagus : harus belajar dari R25 yang harganya terlalu tingi untuk sebuah produk lokal, honda harus memberi harga yang pas tidak terlalu mahal untuk produk lokal ini agar lebih laku. walaupun bagus motornya kalau terlalu mahal/kemahalan tentu akan jadi sekedar motor flagship doang. memang harga disekitar 50-60 juta untuk sebuah motor 250cc itu umum dan wajar karena dari dahulu kisaran segitu (ninja 250 jadi patokan padahal ini motor import wajar mahal, kalau lokal harga mempet yang import ya kemahalan). tapi kalau sudah lokal harus dengan harga pantas. harga gak ngawur dan kulitas bahannya juga gak jelek plus desain dan spesifikasi oke dijamin bikers bisa berpaling ke motor ini kecuali yang fanatik merk atau sudah terlalu cinta dengan motornya hehehehe

Body gambot : nah memang terlihat di gambar body sudah oke. jadi dimensinya jangan dibikin sedikit slim tapi bikin terlihat gambot agar kerasa aura mogenya. hal ini merupkan salah satu kuatnya ninja 250 terhadap gempuran tsunami R25. walau R25 sudah oke tapi memang kegambotan body ninja 250fi lebih seperti moge jadi banyak bikers yang masih suka sama motor racikan kawasaki ini. gak heran walau sudah ada R25, aura sport premiumnya si ninja beneran masih sangat kuat rasanya.

Performa harus oke : memang kalau urusan motor sport power nomor sekian karena nomer 1 biasanya desain harus oke, seperti ninja 250 yang sekarang beredar desainnya masih oke walau power bisa dibilang dibawah R25 tetap sangat laku. walaupun begitu performa jangan disepelehkan. ya gak enak juga kan model oke powernya memble. jadi next CBR250RR ini power standar harus melampaui Ninja & R25.


secara desain memang sangat bikin ngiler CBR250 ini, kalau beneran seperti ini dan gambot seperti ninja 250 bodynya bakalan bisa lebih baik nasibnya daripada R25. dan bisa jadi banyak akan menjual motor 250cc lamanya dan mengganti dengan CBR ini kalau bukan fanatik merk dan terlanjur cinta dengan motornya yang sekarang. hehehe jujur dalam hati kalau harganya gak terlalu mahal ada keinginan melepas R25ku yang sekarang, tapi gak akan aku lakukan karena membeli motor yang sekarang ini dengan susah payah dan penuh perjuangan jadi gak akan aku jual begitu saja soalnya sudah jadi motor kesayangan. memang dahulu sebelum membeli R25 aku ada keinginan tidak beli motor 250cc dahulu nunggu berita yang kabarnya CBR250 akan keluar dengan model yang lebih bagus dan mesin sudah 2 silinder. 

jadi agak lama gak apa celenganpun sudah terkumpul banyak tapi aku pikir dalam waktu dekat saat itu aku akan menikah. nah kalau menikah kan butuh dana besar dan kebutuhan rumah tangga juga pasti banyak, bisa-bisa gak kebeli. daripada begitu aku membeli sport 250cc saja duluan setelah nikah belum tentu bisa kebeli soalnya, jadi seperti sekarang ini. ya namanya motor gak ada habisnya beli yang ini keluar lagi yang lebih baru gak habis-habis. jadi kalau beli motor sport bulatkan tekad mana yang akan di ambil. pikir dengan hati-hati sebelum memilih. gimana sahabat bikers sekalian tertarik dengan CBR250RR ini? salam bikers salam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: