Sunday, September 20, 2015

Ngekor konvoi moge berujung CBR250 VS R1

Tahun 2013 di saat aku masih menggunakan CBR250. seperti biasa terkadang motor 250ccku jarang aku pakai jadi kadang hari minggu sesekali aku pakai sekedar muter-muter surabaya - sidoarjo. ya saat itu aku sudah suka dunia otomotif roda dua apalagi kalau urusan sama moge wih seneng banget. hari itu hari tak terlupakan buatku. hari minggu yang lumayan ramai seperti biasa aku membawa motorku keluar rumah untuk sekedar jalan-jalan. ya walau motor 250cc sudah lebih bagus kelasnya daripada motor 150cc tetap saja seperti motor biasa yang gak berisik dan mengikuti alur jalan tanpa arogan dan slitang-slintung di jalan. 

kemudian dari kejauhan terdengan suara moge sangat keras sekali. ya suaranya saja di dengar kental banget aura motor sport mogenya jadi asik dengerinya. suara itu muncul dari belakang dan semakin mendekat. dan saat aku lihat spion motor memang ada moge yang sedang lewat. sebenarnya mereka bisa saja klakson motor lain agar minggir kalau menghalangi jalan tapi pengendara moge itu tidak melakukannya malah bleyer-bleyer pengguna jalan lain yang membuat pengguna jalan lain keder dan minggir karena suara motor balapnya keras sekali. aku bicara dalam hati : " wak gak bener ini, seharusnya cukup klakson saja biar sopan apalagi kan suaranya moge keras ya otomatis mereka akan minggir sendiri secara perlahan gak perlu di bleyer-bleyer gitu"

aku lihat-lihat enak juga tuh jadi gak ikut-ikut macet dapat jalan ditengah kepadatan jalan. ya aku minggir dan setelah lewat semua aku iseng mengekor di belakang para bikers pengguna moge itu. aku rasa-rasain enak juga ya hehehehe semua pada minggir aku ikut menikmatinya jalan yang mereka buat. walau itu gak bener namanya juga bikers iseng ternyata asik. entah yang didepan itu motor apa saja gak begitu ingat, seingatku yang paling belakang Yamaha R1 seri terbaru saat itu soalnya liverynya juga fresh baru tahun itu. mungkin gak sekedar motornya baru, bikersnya juga mungkin baru karena terkadang sering tertinggal temannya. walau dibleyer minggir tetap saja kadang terpisah karena jalannya padat dan ruwet.

dari malang sampai sidoarjo itu konvoi moge kompak terus eh mulai tercecer kena padatnya jalan di gedangan - sidoarjo. karena sudah mencar-mencar snediri tinggal R1 ini di depanku. ini bikers masih suka geber-geber motor lain walau sendiri, suaranya wiih maknyuss nih. tapi sepertinya dia arogannya terlihat banget dengan cara mengemudinya, ya aku sebel saja iseng aku salip itu moge R1 dan kemudian aku tinggal di kemacetan. di jalan lurus bagai langit dan bumi CBR 250 VS R1 tapi berhubung di jalan padat cerita akan berbeda. aku kira aku tinggal di belakang ridernya cuek saja karena aku make motor setengah mocil tapi ternyata gak terima dia berusaha menyalip aku lagi slintang-slintung di jalan sambil geber-geber motornya. 

namanya juga moge yang tentunya berat dan gak selincah motor 250cc kebawah kalau macet jadi bisa keok lawan CBR250 yang aku kendarai. dia menyalip dari jalur kanan aku gak kehabisan akal, ada cela di kiri aku sikat masuk dan srut-srut gak kerasa karena adrenalin terpacu. saat adrenalin terpacu cela-cela sempit bisa aku masukin wala motorku besar 250cc. si R1 makin gak terima makin bleyer-bleyer motor disamping dan depannya agar minggir, karena sebal pengguna jalan lain malah ada yang menutupinya, akupun makin jauh meningalkannya dan kayaknya itu ridernya emosi. setelah tertinggal jauh ya aku pelan sampai di bungurasih. eh si R1 naik jalannya mobil dan dengan suara yang menggelegar yang makin lama ninggalin aku dan makin jauh. aku kejar sudah hilang hehehehehe.

dari peristiwa yang aku alami di atas aku bisa merasakan ngekor di belakang konvoi moge yang tidak di kawal polisi, sensainya memang asik. tapi sebenarnya itu gak boleh sembarangan bleyer-bleyer di jalan karena merupakan sifat arogan. yang bikin puas kadal menang lawan buaya hehehehehe, moge kalah sama motor 250cc ya sudah pasti karena di jalan padat, kalau jalan sepi sudah K.O. dari awal. walaupun begitu rasanya fun sekali hehehe. ini hanya sekedar berbagi pengalaman saja bukan berarti ngajarin ngebut dijalan. apalagi sengawurngawurnya aku kalau memang resiko besar gak berani aku terjang, semua sudah aku perhitungkan jadi gak benar-benar ngawur ugal-ugalan. jadi jangan coba-coba di jalan bro bahaya banget. salam bikers salam pesaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: