Thursday, September 10, 2015

Duel R25 VS ER6N just for fun

foto saat touring ke cangar bersama istri, hehe agak malu karena saat belum potong rambut jadi jelek seperti itu ^_^

beberapa minggu lalu aku isi BBM motorku, nah ini motor sudah lama gak aku gas pool ya karena macet dan juga cuma seliweran doang sana sini. pas isi bbm kan jalannya lumayan kosong dan lurus ya sudah aku gas pool saja sesekali mumpung sepi. bukannya nyari perkara tapi kalau ada ninja atau motor lainnya adu gas tapi ini juga gak ngawur. lihat situasi kondisi dulu kan just for fun. mereka sendiri juga gak emosi kan cuma sekedar adu kebut ringan saja bukan balapan liar nan ngawur.

kemduian saat pulang isi bbm, lagi perjalanan aku coba betot motor lagi. biasanya sih cuma sampai gear 3 saja. gear 4 masih terlalu kencang untukku, kalau gak perlu ya gak kepake gear 4-6. ada motor 150cc wus wus wih kencang banget mereka, aku saja pelan nih. karena lewat jalan terlalu panjang dan lurus aku coba gas pool saja sesekali. motor-motor 150cc ya tentu kena salip dengan mudah cuma dengan gear 3 saja. akhirnya aku bosen ya sudah pelan saja. sebenarnya saat gas penuh tadi ada ER6N tapi pelan jalannya.

saat aku melambat beberapa motor 150cc tadi kembali menyalip & ER6N yang jalan pelan dan mulai kencang soalnya jalannya lurus banget dan kebetulan sepi. wah ini ER6N motor keren dan juga kencang, tapi jangan-jangan ini ninja 250 yang di modif? aku iseng saja jadi langsung gas pool dan berusaha menyalipnya. sepertinya si bikers ER6N ini tau aku buntutin. aku sempat terkejut, ini asli apa ninja 250 modifan? kencang banget nih. kalau ninja 250 biasa gak sekencang ini rasanya soalnya kadang ketemu ninja adu kencang hehehehe. 

si ER6N ini terlihat tenang saja walau cepat karena memang moge ya stabil banget cuma di buat lari 100-130km/h saja. gear 3 susah buntutin ya sudah masukin gear 4 kemudian motorku melesat mualai ngimbangi nih akhirnya. lari di atas 140km/h si ER6N kayaknya sudah gak nambah kecepatan lagi. jadi aku cuma gas setengah saja gak sampai penuh gear 4nya karena si ER6N ini gak tambah kencang. entah apa yang dipikirkan ridernya, aku buntutin dan siap tambah gas lagi biar lebih kencang tapi ridernya tetap kecepatan di atas 140km/h saja. 

entah itu ninja modifan jadinya lemot buat lari lebih kencang lagi karena bodynya jadi terlalu besar dan berat plus berat rodanya juga nambah karena juga dikasi ban besar atau memang ER6N asli cuma ridernya gak berani terlalu kencang? entahlah. soalnya orang beli moge kan gak selalu buat ngebut saja. ya sudah kalau gitu aku buntutin saja deh lagian ini bukan balapan dan sebenarnya gak mungkin memang kalau itu beneran ER6N asli. aku tepat dibelakang si ER6N dengan posisi yang sepertinya mengintimidasi biar gas kencang lagi si ER6Nnya.

 tapi kayaknya si ridernya gak berani dan tekan tombol sein ke kanan mau berbelok arah di tempat yang sudah gak ada pembatas jalannya buat menyebrang balik arah. ini yang paling aneh buatku. ngapain di tengah jalan super lurus tiba-tiba belok ke kanan dan mau balik arah? apalagi dalam kecepatan tinggi dan mendadak mau belok kan aneh? biasanya kan kalau bikers bawa motor besar touring surabaya-malang (sendiri atau berkelompok) sekedar lewat jalan itu doang jadi gak ada yang namanya berbelok tiba-tiba di tengah jalan. tapi rider ER6Nnya begitu, kok bisa begitu ya?

berbagai kesimpulan liar terbenak dalam pikiranku:

1. bisa jadi ninja 250 dimodif jadi model ER6N makanya aku buntutin dari belakang dengan posisi yang seperti mengintimdasi tadi tapi gak respon malah gak berani karena mesin mungkin sudah full speed jadinya gak berani kemudian langsung sein kanan di nyalakan dan mau putar balik.

2. takut jalannya gak enak. memang jalan disitu kalau sudah lewat setengah jalan dari jalan super lurus di daerah porong jalannya lumayan gak enak, tapi kalau bawa motor besar dengan roda besar gak kerasa guncangan pada motor, lari kecepatan 145km/h saja gak kerasa guncangan berarti jadi masih aman menurutku. jadi alasan yang kedua ini kurang logis dijadikan alasan si ridernya mundur.

3. beneran ER6N asli tapi ridernya memang gak berani lari terlalu kencang sehingga di ajak lebih kencang lagi gak berani malah minggir. karena memakai motor tanpa fairing lari segitu kayaknya kencang banget rasanya jadi kemungkinan ridernya agak keder atau memang gak suka terlalu kencang.

setelah minggir ER6Nnya ya aku down speed lagi gear 3 saja lah ngirit bbm, masa baru di isi penuh sudah berkurang lagi. setelah itu aku turun kecepatan jadi 80km/h saja. akhirnya motor-motor 150cc yang sempat ketinggalan jauh tadi mulai terlihat dan akhirnya melewatiku pelan-pelan. asli apa palsu tapi ini ER6N bikin aku senang karena bikin adrenalin lumayan kerasa. 

ini hanya skedar cerita buat just for fun saja dan jangan di tiru bro. aku melakukan ini juga gak ngawur, lihat situasi dan kondisi bener-bener aman jadi masih berani, soalnya walau super panjang jalannya tetap gak bisa kencang karena jalan terlalu padat biasanya. jadi moment itu kesempatan emas karena sepi jadi gak aku sia-siakan apalagi ada saudara si ER6N nemani ngebut bersama hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: