Tuesday, September 22, 2015

CB190 dijadikan desain Tiger 200 sepertinya memang cocok!

Beberapa minggu lalu heboh rilisnya Honda CB190R di dunia maya karena memang modelmnya yang benar - benar sporty. nah karena kubikasi 190cc sama saja mendekati 200cc banyak yang berpendapat kalau dijadikan next tiger sangat cocok, aku pun berpendapat demikian. hal itu karena mesin juga gak terlalu bagus spesifikasinya daripada new CB150R generasi terbaru. mesin SOHC 5 SPEED dan pendingin udara belum liquid. nah kalau spesifikasi kayak gitu kan memang cocok untuk si tiger, model gagah tangguh dan harga gak boleh terlalu mahal seperti image tiger sebelumnya yang tangguh mesin tapi gak terlalu mahal. kan dari awal performa tiger masih kalah dibandingan CB150 series jadi hal itu gak jadi masalah, memakai nama tiger dengan desain yang oke seperti ini pasti banyak yang seneng. 

performa kurang bagus? ya gak masalah kok, desain oke dan nama tiger jadi sandangannya bikers bisa tertarik. contoh saja gak jauh-jauh Yamaha Byson. walau secara performa kalah dengan motor sport lain seperti Vixion saudaranya dan Megapro sekalipun tetap banyak yang suka karena desainnya yang oke, moge like banget dan gagah. seperti yang aku bilan kemarin-kemarin power itu no. 2 desain yang menentukan kalau disini. tapi walau begitu ya jangan sampai sama plek dengan CB190. power harus lebih di tingkatkan dan kubikasi minimal dibikin genap 200cc. gak perlu 250cc karena harga akan mahal dan performa kurang cepat untuk ukuran motor 250cc jadi cukup minimal 200cc atau lebih sedikit.

mesin di genapin 200cc, gak perlu suspensi USD, biasa saja sudah cukup dan speedometer juga gak harus full digital agar lebih murah dan merakyat, yang penting model oke dijamin banyak yang suka. jadi kalau bisa sebagai ganti gak pake suspensi USD dan gak full digital speedonya power harus ditingkatkan bair gak terlalu lemot dan para bikers biar gak perlu modif mesin lagi, yang standard sudah mumpuni pasti jarang yang modif karena dirasa cukup. kalau kurang cukup jadinya seperti Byson banyak yang dimodif agar lebih cepat lagi. satu lagi gearnya jangan cuma 5 doang soalnya tiger lama saja sudah 6. desain memang gak bisa bohong kalau oke CB190 ini, jadi AHM tinggal copas saja bodynya dan mesin tinggal memakai mesin tiger lama dikembangin dikit gak masalah deh. model oke dengan nama tiger reborn pasti deh sang mancan bisa kembali jaya walau sekarang jamannya motor 150cc. 

sekarang kalau beneran mau dipake ini CB190 modelnya dan ganti nama tiger disini AHM juga harus punya strategy jitu. cukup ambil desain body saja sisanya mesin dibikin seperti tiger lama tapi harus di tingktin lagi powernya kan ini seri updatenya. harga juga menentukan. spesifikasi cukup, model oke & harga pas pasti deh bikers ini banyak yang pilih. soalnya ada motor baru saja beberapa saat langung banyak yang punya apalagi kalau ada motor sekeren ini dijual disini pasti deh benar sudah banyak yang punya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: