Friday, September 25, 2015

Bikin moge - mogean dengan motor sport 150cc

Punya moge pasti sebuah impian banyak bikers, tapi karena disini moge harganya amat mahal tentu gak semua bikers bisa memilikinya. nah untungnya motor sport 150cc jaman sekarang bodynya sudah besar-besar jadi bisa di buat moge-mogean buat yang pengen moge tapi harga masih terlalu tinggi. maksudnya moge-mogean motor di bikin seperti moge tapi kubikasi tetap 250-150cc hanya dengan memodif body saja. jadi kalau sekedar buat keren-kerenan saja gak mencari performa ya bisa memilih motor 250-150cc saja tinggal di modif dikit bodynya agar terlihat besar dan seperti moge, jadinya motor lebih keren. walaupun orang tau itu bukan moge sekalipun kalau orang lihat motor body besar dan ban gambot pasti akan merasakan aura kegagahan motornya dan itu sudah terlihat sangat keren.

motor-motor 150cc yang bisa di bikin moge-mogean ya pastinya byson karena body sangat besar walau kubikasi cuma 150cc. kemudian Vixion dan CB150 versi baru juga seperti moge tinggal di besarin bannya dan ditambahin asesoris sudah terlihat gagah seperti moge. seperti gambar byson di atas yang aku ambil dari google, di modif entah habis berapa tapi memang sangat ampuh terlihat sangat gagah dan keren. jadi terliha seperti motor 600-1000cc padahal cuma 150cc saja. kalau CBR150R juga sudah keren apalagi versi fireblade dan repsol tinggal besarin ban doang saja. untuk motor 250cc ya cukup ganti knalpot racing dan besarin bannya saja sudah kerasa banget aura mogenya. walaupun suaranya khas motor 250cc 2 silinder tapi tetap enak di dengar seperti motor supersport. 

jadi kalau uang pas-pasan dan sekedar buat keren dan gagah saja gak mencari performa ya cukup modif body motor 150-250cc saja sudah cukup. body custom juga sudah bagus kalitasnya seperti motor aslinya. kalau nyari performa juga ya setting ecu pada motor dan dimodif agar lebih kencang. ya kalau di total-total gak sebanyak beli moge jadi masih ngirit. beda lagi kalau modif yang 250cc pasti akan memerlukan biaya mahal jadi kalau terlalu mahal mending beli moge bekas harga pasti sebanding dengan harga motor 250cc plus modif body dan mesin, jadi mending pilih mogenya. kalau memakai body custom yang bagus dan pemasangannya rapi plus ban disesuaikan dengan bodynya pasti gak akan menyangka itu bukan moge (motor 150-250cc), mereka akan mengira moge asli apalagi kalau suaranya gak dibikin berisik (memakai knalpot tiruan moge aslinya bukan yang racing) pasti gak ada yang tau dan motor-motor 150-250ccc lainnya akan keder karena di kira moge beneran hehehehe.  

jadi kalau pengen moge tapi diut belum ada ya itu tadi motor 150cc di modif bodynya dan ban dibesarin. apalagi seperti yang aku bilang tadi diganti dengan body custom yang bagus sudah moge banget tapi biaya jauh lebih ngirit daripada moge aslinya hehehehe. salam bikers salam persaudaraan. apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: