Sunday, September 13, 2015

celoteh pemilik ninja 2 tak, Ninja 150R VS ER6N


Kita tau motor 2 tak memang dahsyat akselerasinya. bagaikan jago tanpa tanding di jalan. sudah harganya gak terlalu mahal powernya sangat nendang bikin bikers penunggangnya pede habis. gak hanya lawan motor 250cc tapi motor moge 650cc ( ER6N ) pun di tantang. ini cerita dari obrolan dan beberapa temanku di warung. nah dia kan kerja banyak temannya, tentu temannya punya macem-macem motor. dari moge sampai bebek 100cc ada komplit. dia cerita kalau temannya pemilik ninja 2 tak selalu bersemangat kalau ada sesama motor sport dan di ajak adu kencang.

dia cerita ke temenku : "bro aku tadi ketemu ninja 650cc (ER6N) aku bleyer bleyer diem aja, saat melaju kencang aku salip dengan ninja 2 tak punyaku juga kalah bro. rugi dong moge kalah sama motor 2 tak 150cc!" si temanku menjawab: "kamu ini gimana bro, lah bukannya dia kalah, tapi sengaja mengalah tau! ngapain dia ngeladenin kamu yang cuma motor 2 tak 150cc di jalan raya dengan resiko yang tinggi, kalau nabrak pasti pusing lah ratusan juta, kalau motor kamu yang nabrak sepusing - pusingnya gak separah dia si pemilik moge. coba kamu di jalan sepi yang super lurus pasti di libas motormu dengan enteng! sekali gas hilang tertinggal motormu. langit dan bumi bro! jadi dia cuma ngalah saja gak serius, apalagi rame jalannya pastinya dia gak bakalan mau ladenin." pemilik ninja 2 tak : "iya juga ya hehehehe, ak kira memang gak sekencang motor 2 tak, ternyata cuma gak mau kencang karena rame toh"

memang di jalan kita kadan terpancing emosi, atau memang lagi bersemangat jadi gas kencang padahal itu sangat berbahaya. jadi lebih baik seperti bikers penunggang ER6N tadi, walau motornya cepat tapi dia santai dan gak arogan patut di contoh. untuk pengendara 2 tak sih wajar dia penasaran, tapi seharusnya gak perlu memperkeruh suasana dengan main bleser/geber. kalau jalan panjang dan sepi sesekali geber gak apa lah tapi itu tadi situasi dan kondisi harus benar-benar memungkinkan, akalu sembarangan siap-siap deh crash!. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: