Sunday, November 23, 2014

The Lone Rider


























Menjadi Lone Rider bukan hal yang menyenangkan bagiku tapi apa boleh buat selama ini aku berpetualang sendirian bersama temanku seorang berboncengan. di saat teman/saudara bikers banyak yang touring bersama ke berbagai tujuan aku hanya berdua bersama temanku kadang si casper kadang si Tom kadang juga calon istriku. sering juga benar benar sendirian tanpa siapapun menempuh perjalanan jauh tanpa lelah ^_^ bagaimanapun touring bersama sama memang lebih menyenangkan daripada sendirian tapi karena gak bergabung dengan klub motor manapun dan gak ada teman yang jamnya pas buat touring bersama jadi hanya aku lone rider aja yang berkelana sendirian.

aku bukannya gak pernah touring bersama teman-temanku. karena teman baikku Fajar sering mengajak ku touring berkali kalai bersama clubnya walaupun aku bukan bagian dari club motor anak juanda. dia dan temannya bro Darmawan sangat baik hati mengajakku touring. sikap mereka ramah dan easy going bersama teman manapun yang baru kenal membuatnya cepat akrab dan jadi memiliki banyak teman baik. aku sangat senang touring bersama mereka saat itu tapi tentu gak bisa sering sering karena mereka ada kesibukan sendiri begitu juga dengan aku. kalau ada waktu senggang bersama barulah mereka touring bersama denganku. tapi waktu senggang bersamanya sangat jarang sangat aku sayangkan karena aku sangat senang touring bersma mereka. persahabatan dan persaudaraan terjalin dengan erat. 

sementara ini memang tujuan touringku gak seberapa jauh karena terbentur waktuku yang hanya 1 hari saja setiap minggu jadi kalau terlalu jauh dan memerlukan waktu menginap sangat tidak mungkin saat ini, apalagi aku hanya sendiri gak akan berani touring jauh jauh sendirian mengingat banyaknya begal motor di berbagai daerah. rata-rata memiliki modus yang beragam, dari memasang kawat di jalan biar terkena rider dan jatuh, paku sampai oli dan begal di lampu merah dan lain lain. kalau gak touring bersama aku gak bakalan bisa berpergian juah karena alasan kemanan tersebut. itulah susahnya jadi lone rider, masalah keamanan menjadi faktor halangan utama untuk touringnya selain waktu.

aku sangat menantikan waktu touring bersama kembali dengan teman-temanku tapi kayaknya masih lama. sedangkan beberapa minggu sekali aku selalu ingin bepergian jadi terpaksa jadi lone rider. walau ksepian tapi tetap saja namanya touring ada hal hal yang fun juga. karena ada partner walau terkadang benar benar sendiri. salam bikers salam persaudaraan. apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: