Sunday, November 9, 2014

Akankah sang legenda bangkit? Tiger Reborn 2 versi sekaligus pasti maknyuss!

Kalian pasti sudah banyak yang tau kalau mesin V-Twin 2 silinder sedang di kembangkan untuk pasar indonesia oleh AHM dan sudah dapat persetujuan honda jepang. nah kan banyak yang bilang kalau mesin V-Twin ini buat cruiser/touring oke karena tenaganya lebih ganas putaran bawahnya dari 2 silinder inline, untuk putaran atas gak susah di ragukan sama sama 2 silinder pastinya juga ganas. masalahnya kalau versi naked menurut kalian apa di namain CB250R atau (VTR tapi jika bodynya di buat sama persis dengan VTR250)? nah menurutku kalau bodynya segagah VTR ini mesin V-Twinya kenapa gak di namain Tiger saja? kan nama Tiger lebih cocok karena bodynya gambot besar dan gagah alangka mantapnya kalau di namain tiger saja atau tiger reborn hehehehe.

Bukan Berarti kurang cocok di namain CB. cuma biar sang legenda bangkit kembali dengan gebrakan mesin yang lebih tangguh dan dahayat nama tiger pasti kembali terangkat. jadi mesin V-Twin 2 silinder ini seharusnya bisa jadi berbagai macam varian. untuk CBnya bisa di buatin body yang berbeda tapi basis mesinnya sama sehingga tinggal selera para biker saja suka yang CB atau Tigernya. untuk versi fairing ya jelas di namain CBR untuk nakednya menurutku sebaiknya AHM jadikan 2 seri yaitu CB dan Tiger. 

kemudian kalau beberapa orang berpendapat bilang tiger harus terjangkau dengan cc besar jadi kurang cocok di kasi 2 silinder karena bisa membuat harganya melambung itu. tiger di kenal motor dengan cc besar 200cc an dengan harga merakyat tapi tangguh membuatnya banyak di sukai jadi kalau di buat 2 silinder sudah gak menjadi motor merakyat dan terjangkau dong? itu benar tapi gak ada salahnya tiger di keluarin dua versi. yaitu V1 versi 1 silinder dengan spesifikasi sederhana tapi tangguh cc besar 200-250cc jadi harga terjangkau. kemudian V2 yaitu mesin 2 silinder V-Twin dengan spesifikasi penuh dan tentunya harga yang lebih mahal karena spesifikasi penuh.


nah kalau seumpama AHM memiliki ide yang sama dengan yang aku tulis tadi pastinya sangat heboh dan kabar gembira bagi biker indonesia yang sudah lama menunggu kembalinya sang legenda dengan wajah dan power baru! jadi ada 2 versi para biker tinggal milih suka spec yang sederhana tapi tangguh si tiger atau yang lebih gambot lagi tiger V2 full spesifikasi dengan harga yang di sesuaikan dengan specnya tadi. sama sama bermesin DOHC. mungkin bakal meledak penjualannya asal AHM juga bikin desainnya oke. 

nah dengan begini AHM jadi punya banyak Varian mesin 250CC ber DOHC semua yaitu CBR250R, CB250R (V-Twin), TIGER V1 satu silinder dan tiger V2 2 silinderi V-Twin. dengan model aduhai bermesin DOHC tanpa sunat menyunat power pasti AHM bisa merajai sport 250cc karena varian banyak pilihan dan spec juga oke. walaupun begitu tentu pabrikan lain gak bakal tinggal diam dan nyiapin motornya ayng gak kalah sadis dan perangpun akan di mulai hehehehehe. nah itu semua hanya ada di angan anganku saja kalau beneran terjadi bisa sangat2 seru nih. salam bikers salam persaudaraan. apapun motor dan mereknya bikers adalah saudara!

No comments: