Saturday, November 15, 2014

Apa yang kurang dari motor sport honda?

Pasti kalian ada yang penasaran apa yang kurang dari motor sport honda. coba tebak? padahal motor sport honda sudah di bekali DOHC semua sedangkan kompetitornya yamaha masih SOHC cuma 1 saja yang DOHC 250cc doang. kira kira apa yang kurang dari motor sport honda di bandingkan kompetitornya? penasaran? jawabannya bisa di simak di bawah ini:

pertama: desain motor - motor sport yamaha sangat oke banyak di terima masyarakat disini karena desainnya yang sporty & keren banget. sedangkan honda? ya sebenarnya gak kalah kok dengan yamaha tapi selalu ada yang bikin kurang desainnya di bandingkan yamaha. apa saja itu? mari kita lihat gambar2 di bawah ini:

VIXION VS CB150R: sebenarnya gak ada yang kurang dari CB150R ini dengan mesin DOHC kenapa rodanya di bikin kecil? Vixion aja SOHC ban lebih besar dan terlihat lebih gagah. kalau alasan perfroma biar lebih mantap ya kurang tepat karena DOHC katanya lebih napol dari SOHC jadi kenapa yang SOHC saja besar ini DOHC kecil bannya? seharusnya kalau saja honda bikin ban CB150 lebih besar atau paling gak sama dengan saingannya pasti lebih laris penjualannya dari sekarang. alasanya jelas, mesin DOHC ban juga mumpuni terlihat gagah gak kalah dengan saingannya membuatnya unggul tapi karena bannya kecil si Vixion jadi mempunyai keunggulan di sisi ban.

R15 VS CBR150R: antara R15 dan CBR150 sebenarnya desainnya menurutku sama sama keren dan sporty, kalau di suruh milih pasti bignung. kalau CBR150 terlihat lebih gagah kalau R15 terlihat lebih keren ban sama-sama ukuran 130 sepintas gak ada yang kurang. lalu apa yang salah dengan desain CBR150? ada, yaitu muffer atau kenalpotnya. dengan desain CBR150 sekeren itu kenapa kenalpot di bikin biasa banget desainnya. coba kita lihat R15 kenalpotnya sporty banget cocok dengan desain motornya. itu yang aku bingungkan, padahal kalau di desain lebih oke lagi kenalpotnya pasti sangat-sangat sempurna desain CBR150 ini. 



 R25 VS CBR250R: untuk CBR250R yang kurang dari desainnya ada pada muffer / kenalpotnya sama seperti CBR150. desain CBR250 keren seperti CBR1000RR tapi kenapa kenalpotnya gak di bikin mirip mirp seperti itu? pasti banyak yang suka kalau kenalpotnya juga mirip CBR1000RR. bukannya di bikin mirip malah di kasi kenalpot yang panjang seperti yang sekarang ini membuat tampilan CBR250 kurang sreg dan kurang di minati konsumen.

Kedua : Performa mesin - nah masalah performa juga jadi sorotan. coba sahabat biker amati dari ulasan berbagai blog tentang vixion vs cb150 dan R15 vs cbr150. walaupun mesin honda sudah DOHC tapi kenapa performanya cuma sedikit lebih unggul dari yamaha yang memakai mesin SOHC? seharusnya kalau sudah DOHC paling tidak performanya harus lebih mantap lagi dan bisa ngalahin mesin yang SOHC lebih jauh lagi tidak mepet mepet seperti sekarang ini. kalau mepet mepet gini performanya ya gak ada bedanya DOHC dan SOHC jadinya walaupun yang DOHC lebih unggul. untuk CBR250R yang terbaru memang benar benar optimal mesin DOHCnya sayangnya hanya 1 silinder. walaupu begitu performanya optimal kekalahan CBR250 ini di segi harga saja. sekian dulu sahabat bikers sekalian kita lanjut lain waktu. salam bikers salam persaudaraan. apapun motor dann mereknya bikers adalah saudara!


No comments: