Monday, November 3, 2014

Jika Ninja 150R series tidak jadi di discontinue bagaimana nasib RR Mono?

Pasti kita semua tau kalau Ninja 250 RR mono sebenarnya lahir karena rencana ninja 2 tak 150cc mau di hentikan produksinya sehingga kawasaki mencoba menggatinya dengan motor 250cc 1 silider 4 tak. dengan harapan dapat menggantikan posisi ninja 150cc 2 tak kelak jika sudah tidak di produksi mereka berusaha mengenalkan RR Mono 1 silider 250cc 4 tak ini pada publik. karena 2 tak masih di jual tentu saja penggemar mesin 2 tak masih males beralih ke RR mono karena bagaimanapun juga 2 tak tidak tergantikan di hati para bikers pencinta motor 2 tak. tapi jika beneran di hentiknan penyuka torsi sadis mau gak mau beralih ke RR mono ini. tapi kemungkinan besar gak semuanya beralih ke RR mono yang 4 tak karena konsumen ninja 150rr membeli kawasaki karena mencari motor 2 tak nya bukan 4 tak. tapi lama kelamaan mereka yang suka torsi oke tapi dengan kondisi baru atau sekedar motor kencang ninja RR mono masih bisa di terima sebagai pilihan tapi mereka yang memilih RR mono sebagian bukan besar bukan penggemar ninja 150r tadi tapi konsumen baru yang suka torsi mantap harga bersahabat.

bagi penyuka mesin 2 tak kawasaki saja yang masih meyediakannya dalam kondisi baru, karena pabrikan jepang lainnya sudah stop bertahun tahun yang lalu sehingga penyuka mesisn 2 tak masih bisa menikati torsi sadisnya motor 2 tak di ninja 150rr ini. karena alasan itulah motor 2 tak kawasaki laris manis karena gak ada saingannya. apalagi orang indonesia demen motor kenceng tapi harga murah ya 2 tak jawabannya. karena alasan itu ninja 2 tak masih di buru. walau untuk motor ukuran 2 tak menurutku agak mahal dengan harga sekarang ini tapi karena gak ada yang lain ninja ini di serbu pembeli.walau kena regulasi emisi kawasaki cerdas mengakalinya dengan kenalpot yang anti polusi walau mesin 2 tak. memang knalpot itu dapat mengebiri akselerasi dan top speednya tapi bagi penyuka motor 2 tak gak kehabisan akal karena mereka sudah tau motor ninja 2 tak generasi yang sekarang ini gak sekencang dulu karena kenalpot ini, jadi mereka biasanya setelah membeli motor 2 tak dari kawasaki langsung menggantiknalpotnya dan di modif sana sini biar normal seperti motor 2 tak yang seharusnya seperti dahulu.

lalu bagaimana nasib Ninja RR mono jika ninja 2 tak tidak jadi di hentikan produksinya? karena pemerintahan baru regulasi emisi juga berubah dan kemungkinan di lanjutkan produksi ninja 2 tak masih ada (info baca dari blog iwanbanaran.com). masalahnya memang penjualan RR mono tidak sebagus yang di perkirakan walaupun tetap laku tapi tidak teralalu menggembirakan. jadi kalau ninja 2 tak jadi terus di produksi tentunya Nasib RR mono akan terus seperti ini. dan kalau terus begini apa akan di hentikan atau bagaimana? entahlah. tapi menurutku kalau masih tidak rugi gak ada salahnya kawasaki memepertahankan ninja RR mono karena menurutku ini motor oke. bagi yang pengen motor 250cc harga terjangkau dan akselerasi mantap kan bisa di jadikan sasaran untuk di beli. jadi adanya ninja RR mono ini membentuk market tersendiri kawasaki seharunya gak perlu kuatir. 

kalau beneran gak jadi di hentikan kawasaki untung konsumen penyuka 2 tak juga untung, karena penjualan kawasaki sebagian besar dari 2 tak dan para pecinta motor 2 tak masih bisa menikatinya karena terus tersedia di dealer kawasaki. jadi sia sia dong mereka merancang RR Mono? mungkin bagi kawasaki iya tapi gak masalah karena bagaimanapun juga penjualan RR mono walaupun ninja 2 tak gak ada tetap gak sedahyat ninja 2 tak dengan alasan yang aku sebutkan di atas. tapi karena membentuk market tersendiri kawasaki gak rugi2 amat walau gak untung2 amat. salam bikers slaam persaudaraan, apapun motor dan mereknya bikers adalah saudara!

No comments: