Sunday, November 2, 2014

Dulu, keinginan membeli RR mono itu ada!

Dulu setelah CBR250R punyaku terjual untuk membeli mobil ternyata aku masih membutuhkan motor sport untuk keperluan touring bersama teman teman dan touring sendiri karena selalu make matic terus. mau beli motor 150cc itu nanggung soalnya biasa make 250cc biarpun cbr 1 silinder tetep aja 250cc dan tarikannya mantap. pengen NINJA250FI atau new CBR250R harganya di atas 45 juta. saat itu mulai ada berita banyak spishot yamaha R25. tentu saja saat itu aku tidak meliriknya lah wong belum ada uang. satu satunya cara dapat beli moto 250cc harga masuk akal ya NINJA 250RR MONO itu. DP pun murah bisa mulai Rp.11,500.000 aku pun mikir2 gimana caranya bisa beli ini motor biarpun kredit. 

saat itu aku begitu sreg dan ngebet pengen banget beli ni motor. walau gak segedhe yang 2 silinder modelnya gak kalah keren walau single headlamp. biarpun top speed cuma 150km/h tapi kan akselerasinya mantap daripada cbr250r generasi pertama. aku sangat menginginkan RR mono saat itu. sebenarnya 1 yang ganjal di pikiranku yang membuatku mikir berkali kali sebelum membeli. bukan karenah harga karena harga sudah sangat kompetitif, bukan karena model atau silinderya. masah utamaku adalah ergonominya. banyak bloger yang ngetest ergonominya / posisi duduknya lumayan nunduk otomatis bikin pegel. aku maunya fairing tapi gak nunduk amat biar buat touring gak capek. yang kayak gitu ya cbr250r ridingnya sangat nyaman dan juga kencang. tapi masalahnya harganya menurutku gak masuk akal untuk ukuran 1 silinder jadi mundur gak beli.


aku antara beli dan tidak cbr250r dual headlamp itu. aku tanya harganya makin gak kompetitif walau masih bisa di nego. terus aku lihat2 bener sih mirip cbr1000rr tapi aku yang warna fireblade, kalau warna merah favoritku kayaknya gak begitu bagus. aku jadi gak mood juga akhirnya gak kebeli. kemudian aku mulai melirik R25 saat beberapa bloger ngetest dan riding positionnya atau ergonominya gak terlalu racy masih agak ada nuansa touring gak kayak r15. soalnya motto nya superbike yang bisa di kendrai setiap hari. wah kepenen nih. mau kredit buunganya mencekik cash mana ada uang walau masih murah daripada ninja 250fi. nekat beli RR mono takut riding gak enak malah sia2 beli jadi males pake. akhirnya tekad bulat dapat rejeki pula belilah Yamaha R25 akhirnya. RR Mono aku batalkan karena position ridingnya tadi aku lebih suka ada nuansa touringnya agar gak begitu capek.



No comments: