Tuesday, November 18, 2014

Impresi mengendarai R25 di tanjakan


Minggu kemarin pertama kalinya R25 ku aku jajal di tanjakan. walau gak beber bener pertama kalinya soalnya di pantai balekambang dulu juga nanjak tapi tidak banyak jadi kali ini beneran nanjak total karena ke cangar tempatnya jalan tanjakan paling terjal di malang. 

saat belum nanjak deg degan ini baru pertama kalinya najak total. sebelumnya memang pernah aku memakai CBR250 tapi ini kan beda mesin karena 2 silinder. tapi aku gak begitu ragu soalnya juga banyak ninja dulu menanjak di sini aman-aman saja. jadi saat aku menanjak di cangar cuma mengandalkan gear 2 saja. gear 1 hampir gak pernah tergantung situasinya saja. 

 anehnya walau R25 mesin 2 silinder tenaganya lebih kuat buat menanjak daripada CBR250 ku dulu. 1 silinder seharusnya kuat dan dahyat buat nanjak tapi ternyata agak kurang tenaganya CBR250 buat nanjak di cangar dulu, aneh sekali itu tapi R25 2 silinder kok lebih bertenaga di tanjakannya? itu yang aku heran dari R25 ini sangat mengesankan.

kalau CBR250 dulu aku di tanjakan maut cuma gear 1 terkadang 2 tergantung situasi kalau make R25 gear dua cukup kuat padahal yang aku bonceng adik ku beratnya lumayan daripada rata2 orang apalagi beratku di atas 70kg. walaupun berat dobel begitu R25 tetang tangguh melibas tanjakan maut. akus ebut maut karena gak semua motor kuat nanjak di situ kalau boncengan rata rata mereka turun dulu satu orang. apalagi mobil sering banget mogok di situ karena gak kuat menanjak di situ.
nah saat di tanjakan berikutnya agak kedodoran karena kurang konsen jadi di turunin di gear 1 kemudian berhenti sejenak minum teh hangat lalu lanjut jalan terus sampai tanjakan tanjakan terakhir. dari awal memang terjal tanjakannya tapi tetap aku masukan gear 2 sampai di tanjakan lagi berikutnya sangat terjal aku masukin gear 1 karena menikung tajam nanjaknya, ternyata enteng juga sama kayak CBR250 di gear 1 dulu. kemudian tanjakan terakhir aku tetap masukan gear 1 karena padat tanjakannya ada motor dan mobil. akhirnya lancar deh gaka da tanjakan lagi tinggal lurus terus sampai batu kota.
 Saat Touring bersama Si Tom. petualangan terkahir sebelum di jual nih agak sedih inget inget dulu

setelah melewati tanjakan akhir

jadi kesimpulannya agak menghrankan karena aku kira CBR 250 ku dulu lebih kuat tenaganya daripada 2 silinder malah aku buat adu nanjak dengan Ninja 250, CBR masih unggul tenaganya buat nanjak. eh ini malah masih sedikit kalah kuat di bandingkan R25 ku sekarang padahal 2 silinder. sama sama boncengan dan yang di bonceng gemuk gemuk juga hehehehe (sama sama bonceng cwe dengan berat badan yang berat CBR250 & R25 nya gak aku bagas di blog hehehe) aneh juga ya. salam bikers salam persaudaraan. apapun motor dan mereknya bikers adalah saudara!
gambar saat di cangar bersama Si Tom waktu pengambilan sama dengan gambar cbr di atas

hujan nih jadi berteduh sebelum kembali melanjutkan perjalanan

No comments: