Monday, September 30, 2019

Nama pernah di blacklist bank finance, awas gak bisa ambil BPKB bila kredit lagi!


Kali ini Risdiken membahas masalah kredit motor sahabat sekalian. dan Risdiken mendapatkan bocoran info dari seseorang yang tentu gak mau di sebtukan namanya yang ngerti betul dunia pengkreditan motor dan jual beli/gadai motor. jadi Risdiken dapat info darinya kalau orang pernah beli motor secara kredit dan bayar belum lunas motor sudah gak ada entah di jual, di sembunyikan atau entah gimana pokoknya motor gak ada (kecuali hilang dan mengurusnya di kepolisian) dan di kemudian hari mau kredit motor lain tentu di bank lain akan ada masalahnya.

masalahnya bila kredit lagi di bank lain nama kalian yang kredit sudah di blacklist dan di tandai, seumpama kredit tapi tetap di acc dan motorpun datang bayarpun gak pernah telat, nanti kalau sudah lunas bakal kesulitan ambil BPKB. ya tentu bukan urusan banknya kan? kan beda bank financenya, iya tapi mereka ternyata bekerja sama. jadi setelah mempermainkan bank lain yang nyicil dan bikin masalah akan dipersulit ambil BPKBnya. memang gak di suruh bayar yang dulu, tapi di persulit super sulit sampai pusing kepala. lho kok bisa begitu, bisa di tuntut dong gak ada perjanjiannya gak mau kasih BPKB kan haknya yang ngredit dong sudah bayar lunas?

memang iya bro. tapi bisa jadi hal itu sudah tertulis di dokumen yang di tanda tangai pas awal mau kredit/leasing. kan saat itu yang ngajukan kredit pas di terima kreditnya harus tanda tangan sejumlah kertas, bisa saja perjanjiannya di situ dan yang kredit tinggal tanda tangan gak di baca akhirnya pas nuntut ya gak bisa karena sudah tanda tangan. kemudian yang sering ngalamin ini malahan orang yang gak ngerti. contohnya begini, di tawarin sales motor/orang untuk atas nama saja buat motor orang lain kredit di kasi uang. nah kan cuma pinjem KTP/KK saja langsung di balikin di kasi uang pula. nah setelah motor di kirim ke orang lain tadi, orang lain nakal gelapkan motornya kan jelas nama yang di data motornya tadi yang kena blacklist.

di tagih deb kolektor ya percuma kan barangnya gak ada, tinggal bilang aku cuma di jadikan atas nama saja. oke fine debt kolektor cabut, tapi suatu saat butuh motor lalu kredit dan acc di terima, bayar lancar saat ambil BPKB jangan kaget BPKB tetap di tahan. karena itu sahabat sekalian bila di jadikan atas nama jangan mau, apalagi orang yang gak kenal biarpun di beri imbalan. kecuali bantu teman yang serius dan benar-benar bisa di percaya. ya gak semua orang kredit motor sih. tapi kan gak sedikit yang kredit, jadi mending di jadikan atas nama oleh sales/orang gak jelas jangan mau! salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: