Monday, September 23, 2019

Moge gak pakai asesoris gak afdol?


Entah Risdiken pernah bahas ini apa gak ya? daripada bingung tulis saja. kalau pernah ya rewrite saja. pasti ada sedikit perbedaannya. oke ngomongin moge pakai part asesoris perlu gak? kalau Risdiken pribadi perlu ya. sepeti frame slider, ya kita gak tau apa yang terjadi, jadi buat jaga-jaga perlu banget frame slider. kita sudah hati-hati kan orang lain bisa saja terjadi insiden kita kena getahnya. kan gak lucu, apalagi bila motornya fairing, hmm bisa ngeri deh kalau sampai jatuh. 

kemudian spion, nah spion motor 250cc sih aku lihat relatif masih oke walau ukurannya agak gede tapi masih stylish. lah aku lihat Z800, waduhh kelihatan gak mantep sama sekali pakai orinya. jadi perlu asesoris spion aftermarket. kemudian lampu belakang kan biasanya seinnya terpisah dan biasnaya nyambung jadi satu dengan dudukan plat, lah kelihatan jelek, pantesnya di copot tapi kalau di copot kan sein ikutan lepas, ya terpaksa 3 in 1 di butuhkan. apalagi biasanya lebih keren pakai sein 3 in 1. lalu biasanya gak sedikit pula pakai engine guard, fungsinya sama seperti frame slider. 

cuma ini untuk melindungi mesin, terutama motor yang mesinnya terekspor seperti Z800 dan moge lainnya. lalu yang paling wajib ya knalpotnya lah, gak ada knalpotnya kenikmatanya kurang hehehehehe. menurutku sih part asesoris perlu, tapi gak perlu sampai keterlaluan ganti semua dan habis puluhan bahkan ratusan juta. pakai yang sesuai kebutuhan saja. pendapat sahabat bikers sekalian bagaimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: