Monday, August 17, 2015

Selamat hari kemerdekaan RI ke 70

Gak kerasa hari ini 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia Negriku tercinta. di ultah yang ke 70 ini kita harus terus introspeksi diri & berbenah apa yang kurang dengan diri kita. salah satu yang harus kita benahi pada hari kemerdekaan ini adalah sebelum kita merayakan kegembiraan kita harus berkumpul bersama dan mendo'akan pahlayan yang gugur di medan perang demi bangsa ini. jangan asal gembira ria saja, karena para pahlawan berjuang taruhan nyawa sepenuh hati untuk kita sekarang ini, kenapa kita melupakan mereka? apa salahnya setiap upacara bendera kita sempatkan berdo'a sejenak untuk mereka para pahlawan yang telah gugur membela negara kita ini. tanpa mereka kita hanya akan jadi budak para penjajah, jadi jangan sampai melupakan mereka. barulah setelah mendo'akan mereka sejenak kita melakukan kegiatan kegembiraan merayakan hari kemerdekaan ini. 

Tidak hanya pahlawan yang gugur, yang masih hidup kita juga harus perhatikan. bukti nyata kita kurang peduli terhadap pahlawan negri ini yang berjuang demi bangsa ialah masih banyak veteran perang para pahalwan yang masih hidup tidak mendapatkan penghargaan yang layak dan setimpal. bayangkan saja, mereka siap mati kapanpun demi negri kita, demi masa depan negri ini dan merdeka sampai sekarang ini tapi kini mereka hidup dalam kemiskinan! apa-apan negri ini. banyak instansi pemerintahan digaji dengan gaji yang tinggi bahkan dapat tunjangan mobil mewah dan lainnya padahal belum tentu mereka melakukan hal positif pada kita. malah sebaliknya veteran yang ikut membantu berjuang dengan berani malah hidup dalam garis kemiskinan, padahal tugas mereka jauh lebih berat dari pemimpin negri sekarang ini yang cuma mengatur kebijakan saja.

Muliakan, bantulah dan angkatlah para pahlawan tersisa seperti seorang raja, karena merekalah yang berjuang dan ikut membangun negri ini. jadi seharusnya mereka mendapatkan perlakuan lebih istimewa dari pejabat di negri ini karena merekalah yang berjuang demi negri ini sampai titik darah penghabisan. jadi kalau pejabat saja dapat tunjangan yang mewah mewah seperti rumah, mobil dan lainnya plus gajinya yang tinggi, maka para pejuang yang masih hidup harus lebih baik dari itu karena mereka lebih baik dari pejabat itu sendiri. tentu para pahlawan berjuang demi kemerdekaan ini tanpa pamrih dan tulus ikhlas jadi gak mengharapkan seperti tunjangan yang mewah-mewah dan lainnya tapi kita harus sadar diri merekalah membantu berjuang demi kita, masa kita cuek saja dan menutup mata dengan kesusahan para pahlawan yang masih hidupm ini? jadi marilah kita bersama-sama membantu/membahagiakan mereka yang masih hidup.

Hari 17 agustus memang hari kemerdekaan Republik Indonesia, kita memang harus gembira karena hari ini hari kemeredekaan, tapi jangan lupa pada mereka yang berjuang memerdekakan kita! sebelum kita merayakan, seperti yang aku jelaskan tadi mari sejenak berdo'a pada mereka yang gugur. dan tentu kita juga membahagiakan mereka yang masih hidup. jadi saudaraku sekalian senegara seperjuangan siapun juga, entah pejabat negara, penegak hukum & warga negri ini janganlah lupa pada mereka yang berjuang demi kita dan negri kita ini. mari membangun negara ini lebih baik lagi agar kita tidak mengecewakan para pahlawan sudah susah payah membangung negri ini. 

SELAMAT HARI KEMERDEKAAN YANG KE 70 NEGRIKU YANG TERCINTA INDONESIA, MERDEKA!!!

No comments: