Wednesday, August 26, 2015

punya uang 150 juta ingin beli moge, pilih baru (entry level moge) atau bekas tapi kelas supersport?

Sejak Kawasaki ER6N/NINJA 650 & CB 500cc series hadir disini banyak bikers kelas menengah ke atas bisa memiliki moge, tidak hanya kelas atas super elit saja yang bisa memiliki moge walaupun itu seri entry level. nah bikers kelas menengah ke atas sebenarnya gak cuma bisa memiliki moge entry level saja, karena moge kelas super sport bekas banyak bertebaran dan tentu harganya miring. ya tentu moge kan jarang peminatnya karena mahal jadi harga bekasnya jatuh. hal ini bisa di manfaatkan bikers kelas menengah ke atas untuk memiliki moge dengan harga miring. tapi bikers kalau ingin yang baru tetap bisa dengan membeli moge yang entry level. desain yang tentu gak kalah keren plus barang 100% baru dari dealer bisa jadi pertimbangan bikers. 

 pilih moge baru tentu sangat beda sensasinya, barang dikirim dari dealer bener-bener 100% gress menjadi kepuasan tersendiri., barang asli baru jadi gak perlu kuatir ada masalah di mesin/part lainnya. kalau bekas kan biasanya takut ada yang gak beres pada motornya. pilih motor bekas memang was-was takut ada yang gak beres seperti yang barusan aku tulis, tapi biasanya kalau moge itu jarang sekali bermasalah pada mesin atau part lainnya karena rata-rata jarang pakai, bosen ya jual kan duit banyak. karena jarang peminatnya ya jualnya murah. itupun gak masalah buat bikers kelas elit, karena daripada gak kepake di jual rugi banyak gak masalah buat tambahan beli baru. apalagi seperti yang mbah dukun indobikers bilang, biasanya bikers pemilik moge tidak hanya punya 1 motor saja, rata-rata minimal 2.

nah kalau kita punya uang 150 juta pengen moge, kalian pilih mana? moge baru yang 100% gress dan aman, atau bekas tapi barangnya kebanyakan bagus dan berkualias? jujur kalau aku sendiri mungkin mending beli bekasnya, dengan seharga moge entry level udah dapat moge kelas atas. apalagi rata-rata jarak tempuh masih dikit, jarang pakai tapi harga murah. tapi kalau bodong ya gak tertarik ^_^. memang moge kelas super sport susah di tolak karena speednya yang memang mantap. selamat memilih bila ada rejeki lebih hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: