Tuesday, August 18, 2015

Motor tuaku yang masih tangguh walau sudah 8 tahun

Sudah 8 tahun berlalu sejak aku memiliki motor revo generasi pertama yang sudah tua ini, rasanya tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. motor ini sudah mengantarku kemana saja yang aku mau, bahkan untuk kerja angkut barang berat sekalipun. sebenarnya banyak yang mencoba motorku ini bilang kalau motor ini spesial, walau sama-sama revo dan tahun pembelian juga sama tapi punyaku rasanya beda sensai menaikinya, entah apa itu aku kurang ngerti karena masa itu aku tidak begitu tau tentang motor. makanya gak heran sampai-sampai ada yang iri dan menukar karburator asli motor revoku dengan karburator imitasi made in china. memang rasanya gak se'enak yang original tapi masih bisa jalan gak masalah aku pakai saja sampai sekarang. walau sudah berganti-ganti motor lainnya seperti supra x 125 karbu, vario 110 generasi 1 dan vario 125 generasi 1 tapi motor ini saja yang masih bertahan tidak aku jual. 

Kilometer sudah kembali 0 setelah menempuh jarak 99999, kini mulai kembali ke 202km lagi seperti baru lagi hehehehehe

alasannya simple kenapa motor ini tak ku jual karena termasuk motor riwayat soalnya dari jaman susah dulu sudah menemani. jadi kalau pengen baru ya beli lainnya tapi gak sampai menjual motor ini. itupun pas ada rejeki lebih baru bisa beli motor lagi hehehehe. dari urusan kerja sampai touring motor tuaku ini selalu bersama. ke pantai gua china, sendang biru dan lainnya. pas touring sendiri bersama si ispar menggunakan motor ini sangat tak terlupakan, apalagi pas motor ini sudah gak fit lagi aku buat lewat gunung-gunung yang penuh tanjakan walau gak terlalu extreme tapi tetap saja susah karena sudah tidak fit lagi motorku. kini semua itu sudah berlalu dan gak kerasa Kilo Meter pada meteran di motorpun sudah melewati 99999 jadi kembali ke awal KMnya. yang bikin spesial sampai sekarang ialah mesin karakternya selalu sama dari pertama beli dulu sensasinya. bukan akselerasinya, melainkan perasaannya saat menaiki  motor ini masih tidak berubah, mesin rasanya juga masih halus, bikin semakin semangat aku jaga terus sampai bertahun-tahun. lalu bagaimana dengan motor kalia bro? di pakai terus atau bosen ganti? salam bikers salam persaudaraan, apapun merk dan motornya bikers adalah saudara!

2 comments:

ZN said...

aku juga masih punya supra fit lama 100cc. iriit poll, dulu waktu bensin masih Rp4500/lliter itu motor aku pake kerja isi Rp 10.000 bisa untuk 4 hari , pulang-pergi +/- 40Km.

Risdiken said...

wah kalau supra fit memang rajanya motor irit bro. makanya banyak yang suka, enak buat kerja dan hemat bahan bakar. apalagi saudaraku ada yang suka touring memkai supra fit itu, jadi yang lainnya bbm habis banyak dia gak ngisi-ngis masih ada. hehehe cuma dia sendiri yang awet, lainnya isi bolak bali dia cuma satu-dua kali saja sudah sampai rumah pulang pergi.