Sunday, August 16, 2015

Polisi langsung potong kenalpot brong, gimana menurut bro sekalian?

Ya ikutan bahas tentang knalpot brong yang langsung digergaji di wilayah bogor ni, soalnya menarik buatku. memang motor dengan knalpot brong sangat-sangat menggangu bikers lain bila di jalan, bagaimana tidak, saat di jalan tiba-tiba motor dengan kenalpot brisik lewat dengan suara yang sangat keras dan sangat mengganggu telinga. sebelnya lagi beberapa bikers yang memakai kenalpot brong sepertinya dengan sengaja mengeraskan suara dengan menggeber-geber motornya dengan keras. makanya banyak sekali pengguna jalan lain merasa terganggu, sehingga adanya razia ini banyak yang mengapresiasi. tapi ada juga yang kurang setuju karena saat merazia polantas bogor tidak bawa alat ukur kebisingan motor, jadi lihat kenalpot brong/racing langsung di tilang/di gergaji ditempat.

kalau aku sendiri sebenarnya setuju tapi ya itu tadi harus di ukur dengan alat ukur kebisingan pada motor biar jelas. razia seperti itu bagiku sangat perlu sekali dilakukan. apalagi kalau sampai bisa skala nasional. karena jelas bikers memakai kenalpot brong sangat menggangu pengguna jalan lainnya. tapi menurutku kalau ninja 250 / motor 2 silinder lainnya sih gak seberapa, karena di akui atau tidak, bunyinya memang keras tapi juga merdu enak di denar seperti dengar suara motor balap, tapi kalau yang terlalu keras ya tetap menggaggu. biasanya yang sangat-sangat mengganggu malah motor dengan 1 silinder seperti bebek,sport bahkan matic sekalipun, ini motor kalau lewat waduh gak kebayang brisiknya kalau memakai knalpot brong. lebih bising dari motor memakai kenalpot racing sekalipun. padahal gak ada yang bisa di banggakan kalau motor sudah jadi kayak gitu. motor bagus malah terlihat murahan, power juga malah drop tapi sangat berisik. kalau kayak begitu menjadi sangat menganggu pengguna jalan lainnya. 

satu lagi nih yang berisik banget, yaitu moge sejenis harley, padahal kata saudaraku aslinya ini motor gak berisik dari sananya, tapi bikers-bikers sini kurang puas jadi di bikin brong sendiri kenalpotnya. aku sering bahkan setiap hari ada di jalan raya jadi tau betul mana motor yang benar-benar bikin brisik atau bising. jadi polisi mengadakan razia bagiku sangat perlu tapi harus memakai alat ukur kebisingan seperti yang aku bilang tadi agar adil dan gak ada yang meragukannya. kalau menurut bro/sis sekalian gimana? setuju atau kurang setuju? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

2 comments:

ZN said...

kalo berani potong kenalpot HD , langsung di mutasi seberang laut dia....

Risdiken said...

wkwkwkwk bisa jadi bro. ini lagi rame-ramenya bro HD VS Sepeda pancal bro. semoga cepat beres masalahnya