Tuesday, July 28, 2015

Tiruan yang lebih unggul dari aslinya? ayo motor jepang jangan mau kalah!



Kemarin malam lihat berita di pertamax7.com ternyata ada lagi tiruan ninja 250fi yang bener-bener mirip nih. setelah motor merk Berang kini Kengo yang modelnya mirip Ninja 250fi. tapi Kengo ini sedikit memiliki keunggulan karena kubikasi lebih besar dari si Ninja, dan satu lagi keunggulan Kengo 350 ini dari Ninja 250fi bahkan motor 250cc merk jepang lainnya yang sudah ataupun yang akan dirilis beberapa tahun kedepan juga masih bisa di bilang tidak memiliki keunggulan dari kengo ini. apa itu coba tebak bro/sis? kalau cermat pasti tau hehe. tak salah lagi yaitu rem depan sudah double cakram. coba lihat motor jepang semuanya yang sudah ada sekarang belum ada satupun yang double cakram di bagian depan, kalau yang belum ada kok tau? 

Ya tau, coba lihat renderan CBR250RR dan Suzuki GSX-R250 di young machine yang sering beredar dari beberapa blog, lihat dengan detail pasti masih single cakram depannya. jadi bisa di katakan kengo ini memiliki kelebihan dari motor merk lainnya dari sisi cakram depan yang sudah double. tapi bisa jadi ini cuma sementara, siapa tau nanti akan ada motor jepang/merk lainnya yang merilis motor 250-350cc dengan rem depan sudah double cakram. sementara ini motor jepang yang kubikasi paling kecil bercakram double di depan ya cuma Er4n/Ninja 400 saja. semoga kedepannya lebih banyak motor jepang/india yang memiliki motor dengan rem depan sudah double cakram berkubikasi 250cc kebawah. 

memang banyak yang bilang kalau double cakram depan untuk motor 250cc kurang efisien tapi bikers yang suka motor 250cc gak nyari efisiennya tapi keren & kegagahannya. buktinya walau motornya terhitung boros bahan bakar sehingga kurang efisien tapi masih banyak yang suka. jadi biarpun dikit nambah harga tapi motor terlihat lebih keren pasti gak masalah buat bikers kelas 250cc seperti yang sering aku bilang. perlu di ingat persaingan motor 250cc sangat ketat sekarang, honda dan suzuki juga akan merilis sport fairing mereka yang baru sebentar lagi. jadi kalau model-model hampir sama dan fitur gak ada bedanya bikin bikers jenuh. mereka akan berpikir mending naik kelas sekalian beli Er6n bekas sekalian lebih mahal gak terpaut terlalu jauh sudah 650cc yang memang keren dan gagah plus sudah double cakram depan remnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

baca juga artikel serupa click disini

No comments: