Monday, July 6, 2015

banyak bikers berpendapat service di benkel biasa lebih baik daripada service resmi!

sebenarnya cerita lama ini. entah terjadi di tempat lain apa di daerahku saja. banyak bikers yang berpendapat kalau service motor di bengkel biasa lebih baik daripada service di bengkel resmi. kenapa mereka bisa berpendapat begitu? dari pengalaman yang mereka rasakan sehingga dapat menyimpulkan demikian. ada beberapa faktor yang aku tau yang menyebabkan bikers berpikir demikian dan mungkin memang sebuah fakta.

1. biasanya kalau ada sparepart yang rewel di bengkel resmi biasanya di anjurkan mengganti sparepart baru padahal tidak terlalu buruk/tidak benar-benar rusak. kalau di bengkel biasa seperti pepatah mengatakan tak ada rotan akarpun jadi, maksudnya kalau ada yang agak rewel sparepartnya dan tidak terlalu parah tidak selalu harus ganti cuma di akal (di perbaiki dengan berbagai cara agar bisa kembali di gunakan) dengan begitu para bikers bisa menghemat.

2. dalam menservice banyak yang bilang service biasa lebih cekatan, tanggap & lebih mengerti apa yang dikeluhkan bikers dan langsung menanganinya daripada service resmi yang cendrung kurang puas penangannannya dari segi mengakal, menganalisa kerusakan dan menanggapi bikers banyak tadi.

3. banyak mekanik/teksini bengkel resmi kalau sudah pintar dan dapat pengalaman banyak memutuskan keluar dari bengkel resmi dan membuka bengkel sendiri sehingga bengkel resmi selalu kekurangan teknisi handal karena setiap mereka jadi handal keluar dan buka bengkel sendiri. jadi teknisi di bengkel resmi kebanyakan yang baru di training, kalaupun sudah lama itupun berkemampuan standard soalnya yang handal kebanyakan keluar dan buka sendiri seperti yang aku katakan tadi.

aku sendiri juga mengalaminya, saat aku service di service resmi entah kenapa teknisi kurang tanggap dan kurang memuaskan hasil kerjannya, akupun kecewa. gak sekali 2x, aku ke bengkel biasa juga begitu sampai akhirnya minggu lalu aku service di bengkel biasa anjuraan saudara, penyakit motor yang bertahun-tahun gak hilang dalam sekejap sirna dan aku memakai motorku serasa motor baru kembali! aku sampai geleng-geleng padahal itu bengkel biasa di pinggir jalan. jadi pedapatku pribadi kalau anggapan service resmi sama service biasa masih lebih baik service biasa aku setuju karena pengalaman pribadi, kalau menurut kaian gimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: