Saturday, July 11, 2015

New CB150R belum tentu bisa numbangin Vixion, kalaupun bisa Yamaha ada senjata rahasia?


Teaser dan beberapa bocoran gambar new CB150R sudah banyak beredar. dari spyshot terlihat memang keren, lampu full LED, mesin DOHC, speed sudah 6 kecepatan, ban juga sudah gambot gak ada yang kurang. nah masalahnya bisa gak ini motor numbangin Vixion yang masih merajai sampai sekarang? dari segi spesifikasi memang CB150 unggul dari vixion tapi konsumen sini tidak bisa ditebak jadi masih belum tentu bisa unggulin Vixion nih. kasus pertama dahulu CB150 generasi pertama vs NVL seakan-akan CB mendominasi dari segi voting tapi kenyataannya berbalik. tapi kini CB sudah berbenah, semua kelebihan yang dimiliki Vixion sudah ada pada CB plus berbagai penambahan membuat CB lebih unggul.

walau sudah DOHC tapi CB150R masih belum bisa mengunggulin Vixion penjualannya, karena bikers disini gak cuma mencari kecepatan saja tapi juga kegahanan dan keren juga! kalau cuma modal kencang tapi model kurang keren dan gagah ya pasti kurang peminatnya, walau mesin biasa saja tapi kalau keren nah ini, toh SOHC sudah cukup mempuni di jalanan. kalau saja dari awal CB generasi pertama dibekali ban lebih besar, body lebih besar agar terlihat gagah plus mesin sudah DOHC pasti kemungkinan gulingkan vixion besar. 

seperti yang aku katakan tadi New CB150R kegagahannya sudah gak kalah dengan NVA tapi belum tentu bisa naklukin, kalaupun bisa kemungkinan Yamaha gak tinggal diam. mereka mungkin saja menyiapkan senjata baru untuk melawan balik AHM, apa itu? bisa saja motor 150cc bermesin DOHC plus di tambah body super keren (kan yamaha spesialisnya ngeracik model motor keren) hal ini di perkuat dengan info dari beberapa bloger ternama yang mengendus ada kode motor lain yamaha yang belum keluar. itukah senjata rahasia untuk melawan balik AHM jika sewaktu-waktu NVA dikalahkan? pertarungan antara Yamaha dan Honda semakin sengit, dengan begini akan makin berinovasi kedua pabrikan ini agar bisa bersaing dengan kompetitornya, bikerlah yang diuntungkan kalau sudah begini. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya biker adalah saudara!

No comments: