Wednesday, October 1, 2014

Jangan remehkan motor 250cc 1 silinder

from: http://hourex150l.files.wordpress.com

Walau Ninja 250RR mono dan CBR 250R satu silinder jangan pernah di remehin. apalagi di kota - kota yang macet dan ramai soalnya motor 1 silinder ini cocok untuk sop and go di jalanan macet karena powernya ada di tarikan awal. walau musuhnya ninja 250fi atau R25 sekalipun pasti sulit adu balap atau adu kencang di jalanan lawan kedua motor ini karena atrikannya yang mantap di tarikan awal. belum sampai mentok sudah stop lagi dan go lagi jadi moor 1 silinder masih bisa di pertimbangkan untuk di beli. soalnya jarang banget jalan super lurus di sini. kalaupun ada kadang macet jalan makin padat. kalau pas sepi nah 2 silinder jadi raja jalanan. situasi jalan gak nentu kadang sepi kadang ramai tapi tidak nganjurin balapan di jalan bro bahaya. ya lihat situasi juga sih.


Untuk RR Mono Harga kompetitif jadi yang beli masih banyak. sedangkan CBR 250R dual head lamp terlihat over price karena CBU. dari segi performa ban 140 di belakang dan tenaganya bisa unggli RR Mono yang bannya cuma 130 itu sangat hebat cuma kalah di masalah harga. kalau saja harganya mepet-mepet RR Mono pasti laris juga dan makin banyak pemiliknya. nah bagi motor 250cc 2 silinder bukan berarti kalah. apalagi powernya lebih oke.

stop and go memang kalah tapi terkadang jalan yang panjang lurus dan sepi ada bahkan di kota kadang sepi nah ini bisa ngalahin motor 250cc 1 silinder dengan mudah. beda lagi kalau di oprek RR Mono dan CBR 250R ini bisa sangat maut speednya atas / bawa tarikannya ^^ tapi kalau kalian make motor 250cc 2 silinder ketemu motor 250cc 1 silinder ya jangan di ladenin begitu juga sebaliknya soalnya bikers adalah saudara. mau nyoba motor mereka masing masing tanpa ada rasa permusuhan antar bikers lain gak masalah just for fun saja atau sekedar seru seruan. menang kalah tergantung bikersnya yang mengemudikan jadi apaun motornya joki yang nentuin juga ^^

jadi motor 250cc 1 silinder lebih efisien daripada 2 silinder di indonesia menurutku. apalagi di tanjakan tenaga untuk naik juga lebih dahsyat.  tapi tetap saja 250cc unggul karena speednya lebih dahyat saat putaran menengah ke atas. saat lampu sudah hijau di geber gak lama powernya keluar. motor 250cc 1 silinder pastinya akan tertinggal nih. jadi mau pilih mana tergantung selera masing  masing. mau yang super dahyast powernya di putaran menengah - atas 2 silinder atau tenaganya maut di putaran bawah-menengah tapi lemot di putaran atas.

jika di trek lurus memang 2 silinder unggul dan 1 silinder minggir tapi di kemacetan beda cerita. apapun seleranya kita adalah bikers jujung tinggi nilai persaudaran sesama bikers. salam bikers salam persaudaraan.

2 comments:

Unknown said...

Balapan kok di jalan umum, jelas 1 silinder lah juaranya. Apalagi di sirkuit, trek variatif belokan dan lurus, ya tetap 1 silinderlah jago nya. Kecuali ikut drag race, baru pemenang nya 2 cylinder. Tapi dragrace tdk asyik. Imho cmiiw

Risdiken said...

iya 1 silinder sebenarnya enak, sayang suaranya biasa jadi banyak yang kurang suka. aku sendiri memakai motor 1 silinder dulu cukup puas aslinya. sekrang sudah memakai 2 silinder ya asik juga ternyata hehehehehe