Sunday, October 5, 2014

Akhirnya beli paddock juga


Setelah muter muter nyari paddock buat motorku akhirnya nemu juga di surabaya. awalnya aku agak santai belinya, maklum aku habis beli ni motor lagi seret duit buat bayar ni motor ^^ lalu kemarin malam sebelum PC ku rusak aku buka facebook eh ada yang gak beres dengan R25 di grup penuturannya sebagai berikut :

gamabar : YAMAHA R25 OWNERS INDONESIA (grup FB)

Andoyo variasi III : Semoga mas-masku disini tidak mengalami hal seperti saya, Lama gak pernah ngecek R25 saya karena selalu standar samping, pas saya akhirnya dapat standar paddock saya akhirnya menemukan keanehan di R25 saya, gir belakangnya bergelombang, saya cek semua karena saya punya bengkel. Roda balance tidak goyang , kemungkinan girnya nih, kalau velg obeng gak mungkin karena putaran ban rata. Saya ganti gir masih sama saja, saya cek detail berlahan-lahan akhirnya saya tahu kalau ada yg aneh dengan karet tromolnya.
Saya cek karetnya baik-baik saja, akhirnya saya menemukan titik permasalahannya.
Lihat digambar itu velg saya, kalau anda cermat bibir velg dalam dimana ada karet tromolnya, bubutannya tidak rata ada yg tipis ada yg tebal, sehingga dudukan gir tidak rata ada yg masuk ada yg muncul, walau tipis gir anda akan bergelombang. Silahkan cek gir anda, kalau tdk punya standar paddock, ajak teman anda untuk mengikuti motor R25 anda, apakah girnya bergelombang atau tidak.
 

nah setelah baca itu aku jadi takut. tapi pas perjalanan beli paddock tadi aku rasanin normal semoga gak ada apa apa di motorku. jadi aku percepat belinya aku bawa uang cuma 300rban doank bro nekat berangkat akhirnya nemu pas 300rb pulang gak isi bahan bakar hehehehe besok aja kalau uda gajian belinya ^^ ok salam bikers salam persaudaraan


No comments: