Saturday, October 4, 2014

Biker arogan saat konvoi

Biker Arogan di jalan sebenarnya sudah dari dulu. mereka selalu mau se'enaknya sendiri dan mau menang sendiri. aku sendiri pernah di bikin kesal berkali-kali karena ulah biker arogan di jalan seperti yang di beritakan di berbagai blog dan media lainnya. jujur perasaan memang jelengkel dan marah seperti mereka yang punya jalan saja! rata - rata memang club yang sedang konvoi. tapi gak jarang motor sendiri juga suka arogan dan geber-geber motor di jalan nyari masalah.

aku sendiri saat touring / konvoi ke papuma dulu memang leadernya kadang begitut api gak separah yang di beritakan dan aku sendiri kurang setuju dengannya saat minggirin kendaraan lain. ya kalaupun minggirin seharusnya yang sopan sih gak apa  gak perlu malu kalau kita ber itikat baik.

pengalaman saat ketemu biker arogan di jalan:

- saat aku naik CBR 250ku perjalanan pulang dari surabaya. konvoi 3 motor harley geber geber motor yang suaranya keras agar semua minggir. memang semua motor minggir tetapi itu tindakan tidak benar bagi seorang bikers. maklum menurutku bikers harley kebanyakan bukan rider/bikers sejati, kenapa? karena jelas mereka cuma sekedar buat gaya - gayaan saja dan sekedar hoby nunggang motor harley saja gak ada jiwa bikernya. jadi saat touring kumpul bareng lalu ke suatu tujuan naik motor setelah sampai mereka kalau pulang motornya gak di naiki lagi di bawa pulang mobil! orangnya pulang sendiri dengan kendaraan lain. apa itu bisa di sebut bikers? walau gak semuanya gitu masih banyak rider haley yang sopan kok.



- saat naik CBR 250 lagi nih. saat perjalanan ke surabaya aku ngendarai motorku tiba - tiba lewat konvoi moge motor yangkebanyakan 1000cc. nah aku cbr sudah minggir tapi banyak pengendara lain yang di tengah di geber keras banget bunyinya dan minggir seakan akan yang punya jalan akhirnya mereka semua keder. awalnay aku cuma ngekor aja, melihat arogansi mereka aku juga geram. mentang metang moge dia mau se'enaknya. memang sih pengendara bebeknya juga salah terlalau menengaah di jalan dengan kecepatan rendah seharusnya kalau kecepatan rendah kan di pinggir biar gak menghalangi pengendara mobil/motor yang lain yang maunya agak cepat di jalan. tapi tetap saja menggeber bikers lain atau kendaraan lain itu. bikers seharusanya menjadi saudara bagi biers lain bukan mencari musuh! jadi mari kita tertib berlalu lintas bro sekalian, kalau konvoi ya okelah konvoi/ touring bersama tapi yang sopan ya ^_^ paling tidak kalau biker lain menghalangi jalan cukup di klakson saja atau di teriaki tapi dengan kata kata ayng sopan gak perlu geber geber saja kayak merasa paling berkuasa saja.

- saat inreyen R25. saat aku inreyen motor baruku aku ketemu club byson pasuruan. nah aku gak nyari perkara sekedar lewat saja sebagai pengguna jalan lainnya. apalagi kan byson merk yamaha jadi lebih bersahabat seharusnya. eh aku malah di geber di kira menghalangi jalan. padahal mereka terlalu lambat ada jalan kosong ya aku lewatin gak salah kan aku!. eh salah satu ridernya geber aku. aku sebenarnya marah banget, tapi sesama biker gak boleh ribut harus bersaudara. akhirnya aku diemins aja. kalaupun aku marah aku bisa apa? mereka lebih banyak pasti main kroyok kalau kayak gitu. motornya spertinya suddah modifan semua biar kenceng. maklum sebenarnya byson lemot, jujur saja bukan menghina. temanku sendiri pengendara byson bilang sendiri: byson emmang keren makanya aku beeli byson daripada megapro, tapi masa lawan supra x 125 aja keok kan malu maluin" akhirnya dia modif motor bysonnya jadi cepat bisa ngalahin satria fu 150cc. aku sendiri juga buktikan adu track vario 125 yang sering aku pake touring lawan byson memang byson kalau dan tersalip di keceptan mendekati 100km/h sama sama sendirian tanpa boncengan dan sudah 2x aku ngetracknya varioku standar cuma aku kasi pertamax plus dan di service ngacir deh. aku agak marahnya dia brani geber aku naik motor R25! behebat apa motor lu di modif biar kenceng belum tentu bisa ngalahin R25ku yang tarikannya menggila di gear 2 kayak petir menyambar. aku sendiri pernah nyoba byson temanku yang di modif itu emmang kenceng tapi ngalahin CBR250ku aja belum bisa apalagi R25ku yang super gilaspeednya. temannya jugu punya byson bisa ngalahin ninja 250. aku gak kaget masalahnya lihat ninjanya kayak gimana? apa sudah di ganti kenalpot brong (brisik) yang abal abal dan bannya di gedehin? klau iya gak perlu modif motor 150cc standar aja mungkin bisa ngalip nih karena performanya sudah sangat drop. tapi memang cepet bysonnya ban belakang saja 160 tapi bukan berarti boleh arogan ke sama bikers lain lah.


- satu lagi nih. saat make cbr 250 juga, belum beli R25 ^_^ aku riding ke batu bersama teman ketemu club tiger, kejadiannya sama persis seperti yang di beritakan itu, mereka nyuru minggir pengguna kendaraan lain semua motor atauy mobil di geber geber biar minggir! aku merasa jalanku benar gak makan markah ngapain mingir eh dia nantangin geber dengan motornya. dan dari belakang ikut ikutan. metangg mentang banget deh. sebenarnya saat mengendarrai vario juga sama sepeti itu ketemu club tiger juga sama persis geber geber motor biar minggir.

Jadi buat bro sekalian yang suka touring bersama / konvoi janganlah seperti itu hargailah semua pengguna jalan karena kita sesama bikers adalah saudara gak boleh ada permusuhan dan saling tolong menolong di jalan. kalau touring kendalikan emosinya bro, memang kadang ada aja orang menjengkelkan, sudah pelan malah di tengah jalan padahal kalau pelan ya agak menepi sedikit aja jalannya agar tidak menghalangi pengendara yang lain yang mau mendahului, tapi bukannya minggir malang di tengah itu juga salah tapi jangan emosi bro, ya di klakson aja atau diteriakin dengan sopan jangan di geber agar image kita baik dan positif sebagai seorang rider/biker. jadi kalau mereka merasa aman dan gak ada masalah mereka melihat kegiatan konvoi ini sebagai kegiatan yang baik dan tidak mengganggu mereka tidaka kan membenci malah mengagumi dan memuji. salam bikers salam persaudaraan. apapun jenis motor dan merknya biker adalah saudara!

No comments: