Tuesday, October 28, 2014

AHM Rilis motor V-Twin kapan?

Tadi pagi bang Iwanbanaran mendapat bisikan kalau sport Vtwin di setujui oleh honda jepang. bagi penggemar motor honda ini pasti sangat di tunggu tunggu dan sangat sangat kabar gembira bagi mereka. motor 2 silinder V-twin tenaga lebih galak dan sadis dari inline jadi yang doyan motor 2 silinder bisa di jadikan bahan pertimbangan. mesin V-twin ini fresh atau masih baru di negri ini jadi kemungkinnan bukan para FBH saja yang suka tapi bikers lain kemungkinan juga banyak yang suka karena mesin fresh belum pernah ada sebelumnya di sini dan tenaganya tadi yang dahsyat. 

Beberapa bloger yang mengulasnya kemungkinan tenaganya bisa tembus 40-45hp wow dahsyat ini kalau beneran. semoga saja begitu dan gak di sunat powernya, kenapa? karena kalau untuk keamanan power di kurangi ya kurang setuju menurutku. buktinya ninja 2 tak power besar dan ban lebih kecil tapi aman aman aja tuh gak ada masalah, itu bisa di jadika bukti yang cukup. jadi aman atau tidaknya tergantung ridernya sendir sebenarnya. kemudian masalah bodynya. nah memang kalau mesin oke performa oke bodynya gak keren ya kurang afdol kan? jadi semoga saja bodynya juga oke. power oke body oke pasti mantap nih :D

beberapa orang mungkin beranggapan kalau mesin V-twin untuk motor touring ya gak sepenuhnya benar karena bebrapa motor eropa malah mejadikan V-twin menjadi motor sport mereka gak cuma motor touring / street bike saja. contohnya Ducati yang memakai mesin Vtwin 2 silinder di beberapa seri motornya contohnya ada pada gambar di bawah ini:

 Ducati 1199 superlegra

 Ducati 848

Ducati 1098S

nah itu contoh contoh motor sport bermesin V-Twin 2 silinder. body agak ramping tapi power gak kalah sama inline 4 silinder. untuk masalah body dan power sudah kita bahas tadi sekarang paling penting adalah harganya. kalau motor V-Twin 2 silinder ini di buat di sini pasti harga dapat di tekan. kalau di bandrol paling tidak sedikit lebih mahal dari ninja dan R25 menurutku mungkin tetap laku kalau memang desain motor dan powernya oke. apalagi kalau harga sama dengan ninja250fi atau R25 pasti akan booming juga kayak R25 sekarang ini. kalau saja harganya di turunkan lagi pasti meledak bak bom atom. kalau R25 di juluki si Tsunami kalau motor Vtwin nanti bisa di juluki si bom atom karena begitu dahyat seperti bom atom hehehehehehehe. itu bisa saja terjadi AHM buat mesin lebih superior tapi harga lebih murah. contohnya produk AHM lain yaitu CBR150R harga lebih murah dari R15 tapi mesin sudah DOHC. walau memang selisih sedikit performanya tapi mesin DOHC performanya bisa lebih di optimalkan. apalagi imgae motor sport biasanya DOHC. jadi bisa lebih menjual walau beda tipis kalau di sini.

kembali ke mesin 250cc V-Twin kembali. kemungkinannya motor ini bisa untuk CBR250R baru dan CB250R. semoga saja. kemudian sesuai judul di atas kira kira kapan motor ini di rilis? menurutku AHM gak terburu buru soalnya mereka melihat situasin pasar dulu karena mereka pasti sudah tau kalau kawasaki mau merilis motor 250cc baru. jadi kemungkinan setelah kawasaki merilis motor itu AHM akan mengamati situasin dan kondisinya. biar tau juga spesifikasi lawan. kalau sudah tau begitu kan mereka bisa membuat motor lebih sempurna lagi dari kompetitornya dan tentunya dengan harga yang mempet mepet atau kalau bisa lebih murah. kesimpulanku rilis motor ini bisa akhir 2015 atau 2016 karena mereka harus riset dulu dan test ini itu juga. kemungkinan di akhir akhir tahun modelnya sudah terlihat dan tahun berikutnya abru di produksi. hanya analisa saja nih. salam biker salam persaudaraan. apapun motor dan merknya biker adalah saudara!

No comments: