Thursday, June 27, 2019

Viral : Bus hantu, beneran atau cuma karangan?


Lagi-lagi Risdiken bahas yang viral-viral hehehehe. gak apa-apa ya asal masih ada hubungainnya di dunia otomotif. nah kan rame kemarin-kemarin di dunia maya orang naik bus hantu. di rekam orangnya gak ada, di bayar gak mau dan batrai cepet habis dan lainnya. Risdiken sendiri gak begitu jelas kronologinya, cuma lihat di youtube sebentar gak mendalaminya. mungkin banyak orang gak percaya cerita itu. dan memang di dunia sekarang ini susah bedain beneran atau gak, apalagi teknologi sudah maju jadi bikin video dan di edit-edit bisa.

kalau dulu kan gak ada, jadi ada aneh-aneh terekam atau terfoto kemungkinan besar asli. kalau sekarang walau asli sekalipun bisa kerasa meragukan juga. jujur saja kalau Risdiken pribadi sih 60%an percaya cerita orang itu. apalagi sebenarnya kerabat Risdiken juga pernah ngalamin. dan cerita itu sebenarnya jadi seperti legenda dan terjadi pada kerabatku. ya sudah lama sih jaman Risdiken masih SD dulu, tapi Risdiken masih ingat. Risdiken lupa alamat rumahnya dulu ya, sekitaran Pasuruan kalau gak salah. nah bila ke Sidoarjo kan butuh beberapa jam.

ya paling cepet 1 jaman lah. nah saat itu keadaan memang masih ngantuk banget kerabat Risdiken. ya naik bus seperti biasanya karena sering ke Sidoarjo. nah saat masuk seperti yang viral itu, orangnya aneh. ya terlihat biasa tapi kok auranya gak enak dan gak banyak bicara. pokoknya kayak gimana gitu, ya karena masih ngantuk kerabat Risdiken lanjutkan tiduran di Bus. dia ingat betul jam di arlojinya. karema sudah lama sekali  RIsdiken lupa jam berapa, katakanlah pagi setelah subuh. anggap saja setengah 6 pagi.

gak kerasa akhirnya kerabatku di bangunkan kondektur bisnya. dan setelah itu bayar dan turun (gak gratis seperti yang di Viral). nah saat sampai lokasi kok masih gelap sih? dan saat di lihat arlojinya dia kaget setengah mati, ternyata masih beberapa menit dari saat dia naik tadi! kerabatku jadi merinding. gak mungkin naik bus bisa sekencang itu, tapi nyatanya sampai dan bila kencang gak mungkin cuma beberapa menit saja. ngebut sepi sekalipun pasti butuh waktu puluhan menit. pastinya juga keras guncangan stop and go nurunin penumpang dan ambil penumpang atau ngerem mendadak karena di depan ada kendaraan.

lah ini gak masuk akal sama sekali tapi terjadi. orangnyapun mememang serasa aneh jadi sebelum sadar itu bus hantu kerabat memang merasa aneh pada penumpang dan kondektur busnya. tau-tau sampai hehehehehehe padahal jauh tapi cepat sampainya. dan akhirnya di ceritakan ke saudara-saudara terdekat hingga ke telinga Risdiken. jadi percaya gak percaya bus hantu memang ada walau yang viral sekarang ini belum 100% jelas asli atau sekedar nyari sensasi. tapi kejadian ini sudah jarang terjadi malahan kayaknya gak pernah di jaman sangat modern ini. eh ternyata ada yang viral. berarti masih eksis bus hantunya hehehehehe. salam sahabat sekalian.

No comments: