Sunday, June 9, 2019

Belasan moge terbakar


Ngeri sahabat bikers sekalian melihat banyak moge kebakaran. Kemungkinan sih dari informasi yang di dapat kebakaran diduga dari CRF250 yang mengalami konsleting listrik. Motor yang terbakar 3 CBR600RR, 1 CBR1000RR, 2 Ducati multistrada, 2 unit KTM 500cc (kemungkinan trail), Ninja 1000, CRF-250, harley davidson dan motor Vespa. gila bener ya banyak banget motornya. Jangan-jangan jual beli ini kok banyak banget,  atau kolektor? Entahlah. Ya gak salah sih punya moge di kumpulkan jadi satu karena motor biasa pun juga begitu, jadi kebakaran ini karena sedang apes saja pemiliknya. 

Seperti sahabatku bikers sekalian lihat, motornya hangus gak bersisa. Kenapa CRF-250 bisa terbakar? Walaupun masih dugaan, Risdiken pikir-pikir bisa juga dari bbmnya oktan terlihat tinggi, atau bbm kebetulan gampang panas. Contoh si Ride punya Risdiken biasanya nenggak pertamax turbo oktan 98 fine-fine saja begitu nenggak sell v-power pertama kali ada gejala aneh. Motor ngeder-ngeder aku kira rusak apanya aku cek lainnya normal eh yang janggal tangki kok panas? Mungkin karena itu sensor kasi peringatan jadi getar-getar gitu tongkol motornya. Setelah aku buka wush udara campur bbm naik ke atas dengan bau nyengat banget, setelah itu tutup lagi aman. 

Eh sekarang pakai shell malah enak karena sudah terbiasa jadi lebih irit motornya. Jadi walaupun oktan hampir sama beda bbm beda karakternya, jadi kasus CRF-250 bisa seperti itu. Bisa juga ada yang gak sengaja main api di sana seperti nyalakan korek api eh akhirnya nyahut dan terjadi kebakaran deh. Soalnya moge oktan tinggi gampang banget api nyahut. Makanya Risdiken bila ada yang mau nyalain korek api dekat motor aku suruh agak jauh. Apalagi lihat-lihat ya aku suru habiskan dulu rokoknya. Entah berapa ya kerugian owner mogenya, apa di asuransikan ya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: