Sunday, June 16, 2019

Sekarang punya Mirroless & DSLR tanpa mic eksternal jangan berkecil hati!


Jaman sekarang banyak banget orang ngevlog/kegiatan perekaman lain juga banyak. Ya rata-rata pakai Mirroless dan DSLR sih. Alasannya jelas karena kualitas gambar lebih oke. Tapi bajet untuk beli Mirroless atau DSLR yang ada micnya ya gak murah. Pasti kelas menengah yang harganya sekitar Rp.10 jutaan. Ya bagi yang ingin camera yang ada mic eksternalnya tapi bajet terbatas jadi susah. Beli kemahalan, gak beli butuh, nyari bekas belum tentu ada, itupun kalau ada harga sering di bawah yang baru dikit banget turunnya. 

Jadi sangat butuh perekam video yang hasil Videonya bagus dan suara juga oke, tapi uang belum menjangkau? Sekarang ada solusinya. Jadi sahabat sekalian yang butuh camera DSLR atau Mirroless dengan mic eksternal gak perlu pusing. Beli saja Mirroless/DSLR yang lebih murah tapi tak ada mic eksternalnya. Beli bekas lebih murah lagi ya hehehe. Kemudian modif saja ke tukang modifikasi action cam untuk di modifikasi biar ada mic eksternalnya. Contoh gambar di atas. 

Biasanya untuk motovlog atau kegiatan lainnya action cam entry levelnya gak ada mic eksternalnya padahal gambar oke, jadinya di mod saja alias modifikasi. Nah ternyata DSLR dan Mirroless juga bisa. Jadi gak perlu pusing beli camera terlalu mahal, nyari bekas yang berkuasa harga kan lebih murah lalu di mod kan ini hehehe. Cara menemukan jasa mod ini di jual beli online search saja mod action cam pasti ada. Dan lumayan banyak lho yang bisa. Oke semoga bermanfaat informasinya, salam sahabat sekalian. 

No comments: