Thursday, February 14, 2019

Tes konsumsi bahan bakar Vario 150 setelah 3 tahun dapat 39km/L


Mungkin banyak yang bilang boros dari judul di atas kalau Vario 150 cuma dapat 39km/L. Ya lumayan sih gak boros-boros amat karena itu Risdiken pakai sering berhenti sehingga lebih cepat habis. Aku kira bakal dapat 35km/L sudah bagus ternyata lebih dari itu. Mungkin filter udara mulai kotor karena walau sudah ganti, lama gak servis dan di bersihkan. Awalnya penasaran saja kok makin hari makin boros? Aku buat muter-muter dekat bentar banget habis wkwkwkwkwkwk. Akhirnya aku inget jarak tempuhnya dan pas kedip-kedip aku isi 20rb pertamax yang kini seliter Rp.9850. 

Ya anggaplah pas ya hehehe. Langsung deh coba! Kecepatan 80-100km/h sekitar 15% kurang lebih, sisanya 65% sedang, dan yang 15% lagi pelan karena macet. 39 lebih dikit langsung kedip lagi bbmnya berarti pas. Ini sering berhenti ya, pas ke Surabaya PP 3 liter sisa banyak, dan aku buat lagi PP Sidoarjo kota juga masih sisa padahal ya cukup jauh jaraknya kalau di hitung tapi 3 liter sisa. Ya itu karena jaraknya jauh gak berhenti jadi jauh lebih irit. Sahabat bikers sekalian dapat berapa tes konsumsi bbmnya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: