Saturday, February 9, 2019

Blok yamaha Lexi jebol, claim saja. Bila respon kurang baik ya viralkan


Sekarang sedang lumayan rame tentang blok mesin Lexi jebol. Hmm kok bisa ya? Dengan adanya berita begini jangan buru-buru bilang yamaha motor kualitas rombeng lah, murahan lah dll, karena belum tentu dari kesalahan pabrikan. Dan tentu juga bisa lho ada oknum yang gak seneng dengan yamaha jualan Lexi. Sama seperti CB150R dulu rangka ambrol masa iya sih? Kurang yakin sampai beneran begitu. Kan sama seperti kasus Lexi ini, jadi perlu kita teliti lebih dalam sebelum menghakimi. Tapi bila terbukti dari pabrikan dan enggan tanggung jawab ya Viralkan saja biar jadi pelajaran. 

Soalnya di sini cukup sensitif urusan ginian. Yamaha niat baik recall saja di bilang yang aneh-aneh, apalagi ada masalah beberan dari yamaha pasti jadi bulan-bulanan. Jujur saja Risdiken pernah kesal walau gak jadi korban ketika punya R25 (akame). Pertama beli banyak kasus gear belakang oleng, dan seorang teman di Surabaya mengalami hal yang sama tapi dealer dan bengkel resmi malah kurang respon, jelas aku marah dan komen di grup R25 resmi yamaha (bukan club Risdiken sekarang ini ya) dan sama admin di kick out. 

Jelas marah, aku memutuskan ngomong keburukan yamaha, tapi kan kebenaran kenapa di kick? Kecuali aku cuma nyebar hoax baru deh kick sesuka hati. Risdiken baru berani nulis sekarang karena sudut lama, sudah basi toh yang baru R25 sudah keluar. Ya kalau di kick salah adminnya bukan yamaha, tapi dari tanggapan grup banyak yang kurang positif responnya. Ada yang dilakukan respon baik tapi kurang maksimal. 

Tapi ternyata kasus ini gak sampai mencuat di blog besar jadi aman-aman saja. Karena itu Risdiken cukup kesal bila pabrikan, bengkel resmi kurang tanggap jawab. Bila memang beneran kesalahan dari pabrik ada baiknya klarifikasi secara resmi. Ya seperti CBR250RR jebol dulu honda langsung klarifikasi walau pun sempat itu belum tentu beneran penjelasannya. Tapi ingat ya, sabar dulu, takutnya hoax. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: