Tuesday, February 26, 2019

Moge harian: Z800 buat bonceng anak di depan ternyata bisa!


Sesi Risdiken yang baru yaitu moge harian. Oke bahas moge buat harian terutama punya Risdiken. Nah Risdiken sering pakai ini motor kadang seminggu 2x dan buat muter-muter sehari-hari. Ya memang moge ini berat si Z800, tapi bukan berarti gak enak buat harian. Nyaman saja bila sudah terbiasa, dan tentu namanya buat harian buat boncengan tentunya. Boncengan anak istri bisa ternyata hehehe. Lebih nyaman dari GSX-S 150 atau R15 V2 karena walau sama-sama tinggi masih lebih luas dan lebar buat boncengan 2 orang, 1 ibu dan 1 anak. Padahal ya joknya tinggi dan jinjit ini Risdiken tapi gak masalah istri juga manjat footsep gak kesulitan kok. 

Aku mikir lah kalau di kecil minta naik depan ini yang susah, lah tangki Z800 besar kan, jadi kayaknya gak bisa, cuma bisa di belakang saja. Iya kalau R25 atau Ninja masih mending, bisa boncengan di depan. Ternyata kemarin si kecil ngambek minta naik depan, walah gimana nih? Coba saja deh, eh ternyata bisa. Aku kira bakal sulit karena tangki besar otomatis menutupi jarak pandang dan pegang ke setir terganggu, eh ternyata tidak! Masih bisa tapi bila anaknya di bawah 4 tahun ya hehehe. 

Kalau lebih besar lagi bakal sulit. Risdiken cukup heran awalnya aku kira gak bisa ternyata bisa. Ya bila punya Z800 juga dan punya anak kecil jangan sih taro depan walau bisa, kurang aman saja, apalagi berat ini motor. Risdiken terpaksa banget sebenernya jadi di lakukan karena si kecil ngambek dan kalau sudah nangis susah deh wkwkwkwkwkwk. Dan di luar dugaan ternyata bisa, itu yang bikin Risdiken jadi ingin menulisnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: