Thursday, October 4, 2018

Motor sport 250cc lesu, tapi bekasnya moncer?


Sahabat sekalian Risdiken pernah berkunjung ke suatu dealer motor bekas, dan di sana motor bekas ternyata khusus merk tertentu (kawasaki).  Nah di sana ternyata pihak dealer bekas ini mampu menjual puluhan unit perbulan entah Ninja 250 atau 2 tak. Tapi stabil penjualannya. Hmmm padahal penjualan baru lumayan surut, ini satu dealer saja bisa banyak. Ya Risdiken mikir pasti karena motor bekas jelas harga lebih murah. Di saat harga motor turun eh unit barunya terus merangkak naik. 

Karena itu gapnya makin jauh jadi untuk ambil motor 250cc impian pun gak sesulit dulu. Dulu bisanya beli baru, adapun bekas ya jarang dan pasang harga lumayan tinggi gak gitu jauh dengan barunya. Ingin motor sport 250cc dulu siapin Rp.50 juta lebih, sedangkan sekarang biarpun motornya naik harganya tetap lebih menjangkau karena bekasnya lebih murah bahkan sampai 50% dari yang baru. Memang kadang versi sebelumnya, tapi toh gak masalah kan tetap keren. Makan lebih keren yang lama Ninja 250 FI 2018. 

Jadi gak heran jual beli motor sport bekas moncer penjualannya. Selain dealer yang pernah Risdiken kunjungi, di ig atau instagram malah banyak yang sering banget sold out (laku) 1 dealer saja padahal. Suka CBR250RR, Ninja 250 atau R25? Tinggal pilih siap kirim beres. Bahkan bosen bisa tukar tambah kan. Jadi ya memang penjualan baru lesu, bekas malah laris. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: