Friday, October 26, 2018

Jangan pernah beli moge sebelum di cek dulu!

Gambar hanya ilustrasi bukan motor yang aku bahas disini. 


Sahabat bikers sekalian, pasti banyak di antara kita ingin punya moge. Dan saat kira punya uang solusi paling tepat adalah beli bekas karena part asesoris sudah ready tinggal pakai saja. Harga lebih murah tapi part asesoris komplit tinggal pakai kan bikin tergiur toh body mulus jarak tempuh rendah. Apalagi moge baru makin gila karena terbelit pajak. Pokoknya worted sekali moge bekas sekarang. Apalagi yang baru modelnya bukan selera bikers sini, makanya moge bekas makin melambung harganya.

Makelar moge dan jual beli moge makin menjamur. Nah di saat marak jual beli moge kita yang mau beli harus hati-hati dan jangan main-main karena nilainya ratusan juta. Suka motornya tapi jarak jauh jangan langsung bayar dulu sebelum di cek, lebih baik datang dan lihat-lihat, cocok baru bayar Cash. Ya biarpun uang banyak langsung suru kirim bayar lunas sama saja beli kucing dalam karung. Kalau bagus ya syukur, kalau jelek ya terima konsekuensinya.

Tentu akan kehilangan uang bila di jual kembali. Banyak duit gak masalah sih, tapi kan sayang uang di hamburkan. Ini dari pengalaman pribadi Risdiken beberapa hari lalu, ada moge harga adem spek bikin ngiler termasuk part asesoris langsung malam itu juga meluncur. Aku lihat lhoo keren, body full carbon, super kinclong pula, lihat bikin klepek-klepek rasanya. Hmmm pengen riding pakai ini motor nih hehehe sudah mau ngiler. Coba test suara mantap jempolan.

Km cuma belasan ribu hmmm joss gandoss ini. Kemudian setelah aku naikin test setang setirnya yang bikin Risdiken kaget! Ternyata gak senter setirnya, alamak ini motor nyaris sempurna, idaman pula, biarpun harga adem bekas crash setir gak senter ya adem-adem puyeng wkwkwkwkwkwk. Ya akhirnya terpaksa batal hehehe. Untungnya Risdiken gak langsung dp duluan, perasaan gak enak sih. FP harga adem tapi spek gahar dari standar.

Gak sampai di situ, ternyata di depan headlampnya baret parah, karena malam gak gitu kelihatan, untung belum deal nih. Pulang dengan penuh kecewa dan lesu, lihat di awal keren minta ampun, sayang banget nih nih gelo rasanya. Ya sabar deh dulu semoga di pencarian berikutnya dapat. Salam bikers salam persaudaraan , apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: